Jika Partai Perintahkan Bahrum Daido Maju Di Pilkada Luwu,Maka Dirinya Akan Bertarung

Dr.Ir.H.Bahrum Daido,M.si

Kabarmaspul.com- Sejauh ini, nama Dr.Ir.H.Bahrum Daido,M.si memang tengah mewacana di masyarakat. Kepastiannya untuk maju sangat dinantikan masyarakat Tana Luwu dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Betapa tidak, popularitas, elektabilitas, dan kapasitas Bahrum Daido untuk memimpin di Tana Luwu cukup besar.

Ditemui di kota Makassar, Senni (27/2/2017), Bahrum Daido tidak membantah hal itu. Hanya saja dirinya menyebutkan bahwa sejauh ini belum tertarik. Kecuali jika ada perintah khusus dari DPP Demokrat.  

"Bupati, walikota, apalagi wakil gubernur saya belum berniat. Kalau berbicara level pasti lebih tinggi DPR RI," kata Bahrum Daido,saat ditemui kabarmaspul.com.

Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi masalah Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, Klimatologi & Geofisika ini menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan dirinya ikut bertarung apabila ada perintah khusus dari DPP Partai Demokrat. "Kecuali kalau ada tujuan-tujuan politik, seperti untuk mengangkat presdien. Tapi sejauh ini belum ada," jelasnya.

Bahrum mengaku lebih nyaman untuk memantau daerah pemilihan dan umumnya di Indonesia ketimbang menjadi kepala daerah yang hanya fokus memperhatikan satu daerah saja. "Saya lebih enjoy dan fokus membantu daerah-daerah. Apalagi kan yang menentukan bakal calon bupati adalah DPP. Makanya, sebelum diusulkan harus ada survei. Untuk sementara masih Syukur Bijak di Luwu dan menurut saya memang lebih pantas 01," kata Bahrum.

Bagiamana dengan sejumlah nama yang ikut muncul dan mengharapkan mengendarai Demokrat? Bahrum menyebutkan bahwa memang ada beberapa nama yang berkeinginana memakai demokrat dari Luwu. Termasuk ada non kader. "Intinya, berdasarkan survei. Jika ada non kader lebih bagus dan jauh lebih di atas hasil surveinya mungkin bisa non kader. Tapi intinya diutamakan kaderlah,"jelas Bahrum Daido.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar