Karena Emosi,Dosen UIN Alauddin Makassar Terjunkan Mobil Ke Kanal

Andy Arfendy Pranata

Kabarmaspul.com- Dunia pendidikan kembali tercoreng, kali ini giliran dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang berulah dengan menceburkan mobilnya di Kanal Tallo lantaran jengkel dengan pengendara yang lelet dihadapannya.
Hal itu mengundang reaksi dan kecaman dari sejumlah kalangan termasuk akademisi yang menganggap perbuatan tersebut sebagai hal tercela.
Andy Arfendy Pranata, Akademisi Muda STIE Amkop Makassar mengatakan, dosen seharusnya menjadi panutan dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.
“Menjadi seorang tenaga pendidik kita harus menjadi pribadi yang lebih bijak, guru kencing berdiri, murid kencing berlari,” katanya, Jumat (24/2/2017).
Menurutnya, apa yang dilakukan dosen tersebut tidak menunjukkan perilaku sebagaimana mestinya, sehingga pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut.
“Ini pendidik tidak bisa kontrol emosi, ini dosen apa petinju, paradigma berfikir yang belum matang dan belum layak jadi dosen, kalau kata orang Makassar pabbambangan na tolo,” tutupnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar