Keterlibatan Dharma Wanita Sukseskan Program Pemerintah Kota Makassar

Dharma Wanita Kota Makasar

Kabarmaspul.com- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar memperingati hari jadi XVII di Gedung PKK Makassar, Selasa, 14 Februari 2017 yang dihadiri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Penasehat DWP Makassar Indira Yusuf Ismail, Sekertaris kota Makassar Ibrahim Saleh, Ketua DWP Makassar Marlina Ibrahim Saleh, camat, dan pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar.
Dalam sambutannya, Wali Kota Danny yang juga pembina DWP Makassar menyampaikan selamat atas eksistensi organisasi tempat berhimpunnya isteri ASN (Aparatur Sipil Negara) Makassar yang mampu bertahan hingga usia 17 tahun.
Peringatan tahun ini terbilang istimewa, jika diibaratkan manusia, usia 17 tahun menandakan kedewasaan seseorang, masa peralihan dari usia anak – anak ke usia dewasa. Olehnya itu, Wali Kota Danny mengharapkan DWP Makassar semakin matang dalam menapaki kehidupan berlembaga.
“Peran DWP sangat strategis dalam mendukung aktifitas suami menjalankan tugas – tugas kedinasan,” sebut Danny.
Menurutnya, semua tanggung jawab di kantor bisa dipikul dan terasa ringan dijalani jika mendapat dukungan dari keluarga. Rumah tangga yang tenteram, damai, dan sejahtera akan menghadirkan surga dalam keluarga yang berimbas pada penghuninya, anak, suami, dan isteri.
Reorganisasi yang tengah bergulir di Pemkot Makassar membutuhkan kekuatan mental bagi ASN Makassar untuk melaluinya. Peran keluarga sangat dibutuhkan sebagai sumber kekuatan bagi suami dalam bertugas.
Selama 17 tahun berkiprah di pemerintah kota, DWP mampu hadir di hampir seluruh lini kehidupan masyarakat. Program pemerintah kota juga banyak mendapatkan sokongan dari DWP.
Kegiatan yang digulirkan oleh DWP banyak bersentuhan dengan program pemerintah seperti MTR, Longgar, dan Lorong KB. Semua itu menjadi bagian dari dukungan DWP bagi kesuksesan program pemerintah kota Makassar.
Tahun ini, peringatan hari ulang tahun DWP tingkat kota Makassar mengusung tema Penguatan kualitas isteri ASN menuju ketahanan keluarga.


Wali Kota Danny terlihat bersemangat pada peringatan itu. Ia bahkan memuji penampilan trio dari putera – puteri DWP Makassar yang membawakan lagu dengan penuh keceriaan dan mampu menyejukkan ruangan yang dipadati tamu undangan.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar