Manuver Bro Rivai Infiltrasi Basis Rival


Bro Rivai Bersama Simpatisannya
Kabarmaspul.com- Dalam tiga pekan terakhir ini, Bakal Calon Gubernur Sulsel Dr Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi gencar bermanuver di kandang sejumlah bakal calon gubernur lainnya. Manuver itu dikemas apik dalam nama peresmian posko utama wilayah.
Setidaknya sudah tiga posko utama wilayah yang diresmikan pendiri Universitas Pertahanan ini, yakni posko utama wilayah Bosowasi (Bone-Soppeng-Wajo-Sinjai) di Watampone, wilayah selatan-selatan (Takalar-Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba-Selayar) di Jeneponto, dan wilayah ajatappareng I (Pinrang-Sidrap-Enrekang) di Pinrang. Semuanya dilakukan pada hari Minggu sejak 12 Februari hingga 26 Februari dan menghadirkan ribuan massa relawan pemenangannya.
Mantan Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono ini juga berencana meresmikan posko utama wilayah ajatappareng II (Pangkep-Barru-Parepare) dan wilayah utara (Luwu-Palopo-Lutim-Lutra-Tator-Torut) pada pekan selanjutnya.
Manuver yang menghabiskan biaya yang tidak sedikit ini diakui Juru Bicara Bro Rivai, Achmad Shabir, sebagai bagian dari upaya tim mengimbangi dominasi sejumlah rival balon gubernur di daerah.
“Total ada 500 lebih posko relawan kita yang tersebar di seluruh kecamatan di Sulsel. Posko utama ini kurang lebih fungsinya sama dengan Komando Wilayah Pertahanan (Kowilhan) di TNI. ‎Tugas utamanya adalah mengendalikan langsung kerja-kerja relawan di setiap wilayah masing-masing sekaligus mengimbangi dominasi rival di masing-masing wilayah,” kata Abe-sapaan akrab Achmad Shabir, Senin (27/2/2017).
Bone, misalnya, dipilih sebagai pusat koordinasi Bosowasi untuk menggembosi kantung-kantung pendukung Ketua DPD I Golkar‎ Sulsel, Nurdin Halid. Begitupun dengan Jeneponto sebagai kabupaten ‘tidak bertuan’ dipilih sebagai penyangga kerja relawan di kantung-kantung pendukung Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, dan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo. Sementara Pinrang bertugas mengimbangi dominasi Ketua DPW Nasdem Sulsel yang juga Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse‎ di wilayah ajatappareng bagian utara.
“Pinrang kita pilih sebagai penyangga di ajatappareng I, selain karena Bupati Pinrang dua periode Aslam Patonangi sudah tidak lagi berniat melanjutkan karir politiknya, juga karena Pinrang merupakan kampung kedua Bro Rivai setelah Bone. Jadi basis keluarga cukup besar di sana,”kata Abe yang juga alumni Pascasarjana UNM ini.‎(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar