Mario: Pete-Pete Smart Bisa Mengurangi Kemacetan


Kabarmaspul.com- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said menegaskan pete-pete smart merupakan sarana transportasi pengurai kemacetan. Hal tersebut disampaikan Mario kepada linksatu.com, Jumat (10/2/2017).
Menurut Mario, pete-pete smart merupakan alat transportasi moderen yang berbasis IT. Selain untuk kalangan umum, kendaraan transpotasi massal ini juga bisa digunakan penderita disabilitas.
“Dengan adanya pete-pete smart ini, masyarakat diharapkan mengurangi penggunaan kendaraan pribadinya. Dengan begitu kemacetan di Kota Makassar bisa berkurang,” jelasnya.
Mario menjelaskan, saat ini pete-pete smart masih dalam tahap penyempurnaan, termasuk interior dan semua fasilitas yang disediakan. Saat ini, kata dia, pihaknya masih sementara mengurus legalitas kendaraan tersebut agar bisa segera beroperasi di Makassar.
“Insya Allah bulan September sudah rampung semua,” ujarnya.
Mario berharap, pete-pete smart ini bisa menjadi angkutan umum yang nyaman, aman dan terjangkau. Dengan begitu, tambahnya, akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang transportasi.
“Kita berharap masyarakat lebih memilih angkutan umum dari pada memakai kendaraan pribadi. Ke depan space parkir semakin terbatas bahkan mungkin biaya parkir akan mahal,”jelas Mario.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar