Muhammad Yahya Alumni Ikapol Terbaik Fisip Unhas 2017

Muhammad Yahya Alumni Ikapol Terbaik Fisip Unhas Terbaik 2017

Kabarmaspul.com- Memperingati dies natalis ke-56 Fisip Unhas, Minggu (5/2/207) ditandai dengan berbagai agenda kegiatan. Salah satu diantaranya adalah penyerahan piagam penghargaan kepada para dosen dan alumni terbaik untuk tahun 2017.
Jenis penghargaan itu diberi nama, Life Time Achievement Award. Khusus untuk alumni ilmu politik yang tergabung pada Ikatan Alumni Politik (IKAPOL) Fisip Unhas, ada dua alumni terbaik meraih penghargaan tersebut yakni; Dekan Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si dan Ketua Bawaslu RI, Prof Dr Muhammad, S.IP, M.Si.
Penyerahan piagam itu dilakukan Ketua IKA Fisip Unhas, Dr.H.Andi Fashar M. Padjalangi. M.Si, di luar ruang gedung Pettarani Makassar. Para penerima masing-masing dua orang untuk semua prodi yakni; Administrasi (Dr H.Muhlis Madani, M.Si), Komunikasi (Prof Dr. Anwar Arifin) dan masih banyak lagi lainnya.
Sosok Yahya adalah alumni ilmu politik Fisip Unhas 1989, mahasiswa angkatan 1984. Kariernya bermula selaku wartawan politik Harian Pedoman Rakyat Makassar 1991-2006. Sejak 2007 jadi Dosen Tetap Yayasan Fisip Universitas Sawerigading Makassar.
Pria kelahiran Kahu Bone Selatan, 5 Oktober 1965 ini, tamat SMA 277 Sinjai 1984, menyelesaikan S2 ilmu komunikasi PPs-Unhas 2004. Doktor sosiologi politik PPs-UNM 2016. Sejak mahasiswa sudah aktif menulis di koran lokal Pedoman Rakyat dan Fajar.
Selain mengajar juga menjadi pembantu Humas Kopertis IX Sulawesi dan jadi redaktur pelaksana Majalah bulan Cerdas diterbitkan Kopertis IX Sulawesi.


Nara sumber dialog dan diskusi politik di gelar partai politik dan mahasiswa di Makassar dan tempat lainnya. Menulis dan editor beberapa buku di antaranya; Jejak Sejarah Pemekaran Kolaka Utara, Sinjai 10 Tahun Dalam Memori, Siri na Pacce, Harga Diri Orang Bugis, Makassar, Mandar dan Tana Toraja.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar