M.Yasin Gantikan Ince Langke,Rusman Idris Terancam Tak Dapat Kendaraan Di Pilkada

Rusman Idris

Kabarmaspul.com- Ketua DPD Partai Nasdem Bantaeng Rusman Idris yang baru dilantik kemungkinan tidak mengendarai Partai Nasdem di Pilkada Bantaeng tahun 2018. Pasalnya, Wakil Bupati Bantaeng Muh Yasin saat ini telah bergabung dengan Partai Nasdem dengan posisi Wakil Ketua menggantikan Ince Langke.
Rusman Idris atau yang kerap disapa Juragan selama ini gencar melakukan sosialisasi. Sejak dilantik menajdi ketua, Rusman optimis bisa mengendarai partai besutan Surya Paloh itu di Pilkada Bantaeng 2018 nanti.
Direktur Eksekutif Lingkar Data Indonesia (LIDI) Sulawesi Selatan, Irwan Ali kepada berita-sulsel.com menjelaskan, peluang untuk mengendarai Partai Nasem masih terbuka bagi Rusman Idris dan Muh Yasin.
“Waktu masih panjang, Pak Rusman atau Pak Yasin berpeluang mengendarai Partai Nasdem, atau bisa jadi bukan keduanya,” kata Irwan Ali, Kamis (16/2/2017).
Belajar dari pengalaman penyelenggaraan Pilkada di Indonesia, khususnya di Sulsel, kata Irwan Ali, posisi atau jabatan dalam struktur partai tidak menjadi jaminan untuk mengendarai partai. Tetapi pada tingkat kelayakan sosok figur.
“Yang jadi ukuran, saya kira termasuk yang dianut Partai Nasdem adalah seberapa besar nilai tawar mereka di masyarakat untuk pemilih, dan itu dibuktikan oleh tingkat elektabilitas,” papar Irwan.
Sementara itu, salah satu Pengurus DPW Partai Nasdem sebagai Dewan Pertimbangan, Yusuf mengatakan, belum dipastikan siapa yang akan diusung Partai Nasdem di Pilkada 2018 mendatang.
Yusuf menuturkan, saat ini Partai Nasdem belum mengusung di Pilkada di Kabupaten Bantaeng 2018 nanti. “Bergabungnya Wakil Bupati Bantaeng di Partai Nasdem belum menentukan kepastian akan diusung di Pilkada nanti,” ujar pria yang akrab disapa Pak ustad.
Kata dia, Partai Nasdem tetap mengutamakan kadernya yang memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi.


“Juragan dan wakil bupati masih tetap akan disurvei dari partai, siapa yang tinggi surveinya maka itu yang akan diusung,” jelasnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar