NH Sebut Kegagalan Di Pilkada Takalar Bukan Cerminan Pilgub

Nurdin Halid

Kabarmaspul.com- Hasil hitung cepat Pilkada Takalar menempatkan pasangan Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD) unggul atas cabup petahana usungan Partai Golkar. Klaim ini disebut plt Ketua DPD I Golkar Sulsel HM Nurdin Halid, sebagai klaim prematur.
“Masih terlalu dini mengklaim kemenangan. Apalagi dengan selisih yang sangat tipis. Terlalu prematur,” ucap Nurdin Halid, Jumat (17/2/2017).
Nurdin Halid  juga menepis asumsi rontoknya Golkar di Pilkada Takalar sebagai cerminan kekuatan dirinya di pilgub 2018. Menurutnya, kesimpulan itu terlalu mengada-ngada.
“Tidak rasional Pilkada Takalar dijadikan ukuran pilgub. Terlalu kecil ruang lingkup, sementara Golkar ini partai besar di Sulsel,”kata Nurdin Halid.
Ia meminta segenap kader beringin rindang, terutama di Takalar agar tidak terpancing dengan klaim-klaim yang tidak bisa dipertanggungjawabkan itu. Menurut NH, Golkar tetap akan menunggu hasil penghitungan KPU sebagai dasar yang dilegitimasi secara konstitusional.
“Real count itu tidak salah. Boleh-boleh saja, tetapi ingat itu bukan farameter mutlak, apalagi dengan selisih yang sangat tipis. Kita tunggu KPU,” jelas Nurdin Halid.
Bagaimanapun juga kata NH, Golkar memiliki hitung-hitungan dalam menghadapi pilgub mendatang. Jadi sangat tidak rasional jika ada yang menghubungkan Pilkada Takalar dengan pilgub.
“Jangan terpengaruh. Golkar sudah terbiasa dengan serangan-serangan seperti itu. Tapi kita ini partai yang matang, jadi tidak mungkin kendor hanya karena asumsi-asumsi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,”jelas Nurdin Halid.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar