PAN Akan Segera Deklarasi Dukung Anies-Sandi Di Pilkada DKI Jakarta


Kabarmaspul.com- Pasangan nomor urut tiga pada Pilkada DKI Jakarta kembali mendapatkan gerbong dukungan partai politik (parpol) pada putaran II nanti.
Di mana sebelumnya PPP DKI akan mendeklarasikan dukungannya pada pasangan nomor urut tiga ini. Koordinator forum komunikasi pimpinan cabang PPP DKI Jakarta Syaiful R Dasuki mengungkapkan, pihaknya telah menerimah hasil keputusan rakyat itu. Dan selanjutnya, kata Syaiful, akan mendukung Anis-Sandi.
Kini gilirannya datang dari Partai Amanat Nasional. Bersama-sama PKS, Gerindra dan PPP mengusung niat baik untuk DKI Jakarta yang lebih bermartabat.
Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri SSusanto kepada media yang mengaku, partainya segera memberi dukungan pada Anis-Sandi. Komitmen itu akan dideklarasikan dalam waktu dekat ini.
“Insya Alloh kita di PAN akan memberi dukungan ke paslon nomor 3 Anies-Sandi. Dan Insya Allah kita akan mendeklarasikan dukungan itu waktu dekat ini. Nanti (wartartawan) kita undang,”kata Yandri saat dihubungi terkait arah PAN di Pilkada DKI yang disebut-sebut akan dirangkul oleh partai penguasa, Jakarta, Minggu (19/2/2017) kemarin.
Politisi Senayan asal Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II ini mengungkapkan, seperti komitmen awal partai matahari yang diketuai oleh Zulkifli Hasan itu, sudah ada komitemen dan kesepakatan di internal partai bahwa dukungan pada Pilkada Jakarta, PAN akan mencari pesaing petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Itu artinya PAN tak akan pernah mendukung Ahok-Djarot. Dan usaha dari petinggi PDIP akan merangkul pengusung Agus-Sylvi, khususnya yang mendapatkan jabatan menteri di kabinet Jokowi-JK tak akan berhasil.
“Kami di PAN tidak mungkin dukung Ahok, karena sudah kesepakatan awal. Apalagi karakter dan etika politik Ahok tidak sesuai dengan PAN selama ini,” ujar Yandri yang juga Anggota Komisi II DPR RI ini.
Sebagai informasi, berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) dan KPU DKI Jakarta hanya pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang akan melaju ke putaran kedua yang akan digelar 19 April 2019 mendatang.
Semenyara, pasangan nomor urut 1 Agus-Sylvi yang diusung PAN, PPP, Demokrat dan PKB kemungkinan besar tersingkir. Dan Agus, tepatnya di hari pencoblosan, secara legowo mengaku kekalahannya di putaran pertama. Kita tunggu PKB dan Demokrat dukung Anis-Sandi.(Syaful/Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar