Pastikan Ke IYL,PAN Tutup Peluang Figur Lain Untuk Pilgub SulSel 2018


Kabarmaspul.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel tidak akan membuka proses penjaringan bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel yang akan digelar 2018 mendatang.
Wakil ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta mengatakan, hal itu berdasarkan himbauan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan pada acara pelantikan bersama beberapa waktu lalu.
“Sudah ada himbauan ketua umum kepada seluruh kader PAN untuk mendukung Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub 2018 nanti,” kata Usman Lonta di DPRD Sulsel, Selasa (21/2/2017).
Menurut Usman, apa yang menjadi himbauan DPP merupakan kewajiban untuk dipatuhi seluruh pengurus baik DPW PAN Sulsel serta DPD kabupaten kota se-Sulsel.
Apalagi, lanjut Usman, keseriusan DPP mengusung IYL di Pilgub mendatang sudah ditunjukkan dengan menghimbau kepada seluruh DPD PAN se Sulsel untuk selalu melibatkan mantan Bupati Gowa dua periode itu dalam setiap kegiatan.
“Proses komunikasi dengan Pak Ichsan sudah intens, ada beberapa DPD juga sudah membangun komunikasi,” tambah legislator Sulsel itu.
Untuk itu, sambung Usman, sangat kecil kemungkinan bagi PAN untuk melakukan penjaringan bakal calon gunernur dan sangat sulit membuka ruang bagi figur lain untuk mengendarai partai besutan Amin Rais itu.
“Kemungkinan membuka penjaringan sangat kecil, dari pada membuka ruang untuk figur lain sementara ketua umum sudah mengeluarkan statmen,” demikian Usman Lonta.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar