Pejabat Dinas PU Kota Makassar Tanda Tangani Fakta Integritas

Pejabat PU Makassar Tandatangani Fakta Integritas

Kabarmaspul.com- 27 pejabat struktural di lingkup Dinas Pekerjaaan Umum Pemkot Makassar menandatangani pakta integritas, Senin (20/2/2017). Penandatanganan pakta integritas ini sebagai wujud komitmen perbaikan kinerja ke depan.
“Ini bentuk pernyataan bersama kita di lingkup PU untuk mencapai visi misi pemerintah kota. Pakta integritas ini penting sebagai ikatan kinerja aparatur,”kata Kepala Dinas PU Pemkot Makassar Ir.H.Muhammad Anshar,M.si
Anshar menyebutkan, pakta integritas tersebut berisi tentang komitmen kinerja. Diantaranya kata dia, komitmen dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme.
Dalam komitmen bersama ini kata Anshar, turut disepakati bahwa aparatur yang tidak melaksanakan tugas sesuai pakta integritas dinyatakan mundur dari jabatan.
“Itu konsekuensi bagi mereka yang tidak tunduk pada komitmen ini. Dan itu menjadi kesepakatan kita bersama. Tidak ada lain tujuan dari semuanya kecuali untuk memperbaiki kinerja,”ucapnya.
Secara rinci pakta integritas yang ditandatangani di kantor Dinas PU Makassar, Jalan Urip Sumohardjo itu berisi komitmen sebagai berikut.
1. Berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan memberantas korupsi, kolusi dan nepitisme
2.Tidak melakukan praktek pungutan liar (pungli) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat
3.Bersikap disiplin,jujur,obyektif, transparan dan akuntabel dalam melaksanakan tugas
4.Siap mencapai target kinerja yang sudah diarahkan oleh kebijakan pimpinan dalam tangka mencapai visi dan misi pemerintah kota makassar
5.Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas
6.Bersedia memberikan respon cepat (quick response) terhadap pengaduan masyarakat.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar