Pelajar Di Soppeng Dilatih Mengeluarkan Pendapat Ditempat Umum

Pelatihan Pelajar Di Soppeng

Kabarmaspul.com- Ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMP dan SMA dilatih mengeluarkan pendapat dan membuat perencanaan untuk pemerintah daerah diruang Pertemuan Gabungan Dinas Lantai III, Senin(27/2/2017). Kegiatan ini digelar pemerintah Kabupaten Soppeng dalam bentuk Musrenbang yang melibatkan guru sebagai pengawas.
Pengawas Guru SD, SMP dan SMA, Mahmud Mustari mengatakan, salah satu aksi nyata yang diberikan kepada para pelajar yakni bagaimana cara mengungkapkan pandangan dan pendapat mereka melalui kegiatan Mesrembang. Hal tersebut dilakukan sebagai cikal bakal pembangunan daerah.
“Tujuan utama kegiatan ini melatih siswa bagaimana rencana pembangunan di daerah. Pemerintah harus berpihak kepada anak, hal ini diimplementasikan ke dalam sistem pembangunan berbasis hak anak, termasuk menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai kota layak anak,”kata Mustari.


Musrembang ini didesain santai. Beberapa narasumber membawakan materi menyeligi kegiatan tersebut memberikan game dengan cara bernyanyi kemudian berkompetisi mencari kelompok yang terdiri 5 orang secara acak agar anak rileks dan tidak tegang.(Cha/Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar