Penanggulangan Bencana Daerah Makassar Sudah Tangani 28 Bencana Di Tahun 2017


Kabarmaspul.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar telah menangani 20 kasus bencana yang terjadi pada awal 2017 ini.
28 kasus bencana tersebut terbilang cukup parah oleh karena faktor alam dan human error, dari 28 kasus bencana tersebut mencakup di delapan kecamatan yakni Kecamatan, Sangkarrang, Manggala, Biringkanayya, Rappocini, Tamalate, Panakukkang, Makassar dan Mamajang.
Dari data yang dirilis oleh BPBD Makassar, 7 kasus kebakaran, 1 kasus genangan dan 20 kasus puting beliung (pohon tumbang) pada bulan Desember 2016 hingga Februari 2017.
Untuk itu, Kasi Rehabilitasi BPBD Makassar, Ansar mengungkapkan pihaknya telah merehabilitasi sejumlah kasus bencana yang terjadi di Kota Makassar.
Selain itu kata Ansar di Kantor BPBD Makassar Jalan Kerung-Kerung data dan informasi dari seluruh pihak yang
melaporkan ke BPBD Makassar segera ditindaki.
“Ada beberapa kejadian juga kami tidak menangani karena tim assesment yang berhak menentukan bantuan yang diberikan ke masyarakat,” ungkap Ansar, Senin, (27/02/2017).
Berdasarkan informasi yang dihimpun, total bantuan berupa material sebanyak 2.430 dari tiga item bahan material seperti atap seng, paku dan balok kayu.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar