PKS Optimis Hadapi Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta


Kabarmaspul.com- Perhelatan pilkada serentak di 101 daerah telah usai dan mamasuki tahap rekapitulasi suara manual meski hasil quick count sudah menunjukkan hasilnya. Pilkada DKI Jakarta diprediksi masuk putaran kedua.
Sejumlah parpol telah mengkalkulasi kemenangannya di sejumlah daerah, tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera.
Menurut Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mayoritas calon yang diusung dan/atau didukung PKS dalam pilkada kali ini banyak yang menang dan membuat PKS optimistik dengan kemenangan di berbagai daerah ini.
“Menurut perhitungan sementara berdasarkan hitung cepat internal maupun lembaga survei sebagian besar calon yang kami usung ataupun dukung banyak yang menang. Tentu kami bersyukur dan memberikan apresiasi kepada struktur, kader, relawan PKS serta masyarakat luas bersama mitra koalisi yang telah bekerja keras memenangkan paslon PKS,” jelas Jazuli, Jakarta, Sabtu, (18/2/2017).
Di tingkat provinsi, lanjut Jazuli, paslon yang diusung/didukung PKS antara lain sementara unggul di Banten (pasangan Wahidin-Andhika menang tipis dibanding lawanya) dan DKI Jakarta (pasangan Anis-Sandi masuk putaran kedua).
Sementara di tingkat kabupaten/kota ada puluhan daerah yang dimenangi (sementara) oleh paslon PKS.
“Tentu kita berharap hasil perhitungan manual KPU nantinya sesuai dengan data yang ada di saksi-saksi kami dari TPS,” harap Jazuli.
Atas raihan tersebut, Anggota Komisi I ini tetap meminta agar kader-kader PKS bersama mitra koalisi terus mengawal dan memastikan kemenangan. Jangan sampai ada peluang kecurangan sekecil apapun yang dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab khususnya pada tahap rekapitulasi ini.
“Pilkada Banten paslon PKS unggul tipis dan DPP telah menginstruksikan untuk all out mengawal C1 dalam proses rekapitulasi untuk memastikan kemenangan,” katanya.
Sementara pilkada DKI, lanjut Jazuli, pasangan Anis-Sandi masuk putaran kedua, tentu kami tidak boleh kendor dalam upaya pemenangan dengan terus mendekati masyarakat, menarik simpati, dan membangun komunikasi politik khususnya dengan paslon nomor 1 AHY-Sylvi.
“Alhamdulillah komunikasi kami baik sehingga optimis bisa meraih simpati rakyat Jakarta termasuk para pemilih AHY-Sylvi. Mohon doa dan dukungannya,” pungkas Jazuli.(Syaiful/Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar