Ribuan Warga Bara-Baraya Gelar Demo Di BPN Provinsi SulSel

Warga Bara-Baraya Demoi Kantor BPN Provinsi SukSel

Kabarmaspul.com- Ribuan warga Bara-Baraya yang tergabung dalam aliansi warga Bara-Baraya bersatu mendatangi kantor badan pertanahan wilayah provinsi Sulawesi Selatan yang terletak di jalan Cendrawasih kota Makassar,senin(20/2/2017).

Mereka datang menuntut sesuai surat edaran yang dikeluarkan Kodam VII Wirabuana yang akan melakukan penertiban secara paksa(mengambil lahan tempat tinggal warga) di RT/RW 01 dan RT 06 RW 04 di wilayah Bara-Baraya.Warga Bara-Baraya tidak menerima intimidasi yang dilakukan pihak kodam VII Wirabuan.Karena warga Bara-Baraya memiliki kekuatan hukum berupa akte jual beli dan sertifikat kepemilikan.

Warga Bara-Baraya juga menuntut pihak badan pertanahan pasalnya beberapa waktu lalu 28 kepala rumah tangga yang memiliki akte jual beli mengajukan pembuatan sertifikan telah ditolak oleh pihak badan pertanahan,sebab permohonan warga Bara-Baraya dinilai oleh pihak badan pertanahan cacat hukum,dengan alasan tidak jelas dan tidak rasional.

Adapun poin tuntutan warga Bara-Baraya dalam aksi demo itu,yakni:
1).Penertiban sertifikat yang tidak memenuhi prosedual atas nama Dg Matika pada tahun 2016 yang dianggap sertifikat pengganti oleh pihak BPN.
2).meminta BPN kota Makassar melegalkan akte jual beli No.82/KM/XII/1994 yang dianggap cacat hukum oleh BPN kota Makassar.
3).meminta kepada pihak DPRD Provinsi untuk me mediasi warga Bara-Baraya dengan pihak kodam VII Wirabuana agar menghentikan intervensi terhadap warga Bara-Baraya.
4).Tolak mafia tanah yang ingin menguasai objek tanah Bara-Baraya khususnya RT01/RW 02 dan RT 06/RW 04.(kiki)


BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar