Roem Tunggu Pengumuman KPU Terkait Hasil Pilkada Takalar

HM Roem

Kabarmaspul.com- Ketua Harian Golkar Sulsel, HM Roem tetap optimis usungan Golkar di Pilkada Takalar Burhanuddin Baharuddin -Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) masih berpeluang menang.
Meski berdasarkan hasil hitungan C1 KPU, menempatkan pasangan Syamsari Kitta – Achmad Dg Se’re (SK-HD) unggul 50,58 persen dari pasangan Bur-Nojeng hanya memperoleh dukungan sebesar 49,42 persen.
“Proses perhitungan masih berjalan dan C1 itu belum final. Semua proses masih berlangsung. Kita tunggu saja hasil resmi dari KPU,” kata HM Roem di DPRD Sulsel, Jumat (17/2/2017).
Menurut Roem, melihat kondisi perhitungan hasil survei 3 hari sebelum pencoblosan pasangan Bur-Nojeng unggul jauh dari rivalnya. Sehingga mencurigai ada indikasi lain yang menyebabkan hasil C1 diunggulkan SK-HD.
“Kalau kecurangan belum ada analisa kearah itu. Kalau dilihat dari hasil survei (Bur-Nojeng) tiga hari terakhir sangat tinggi dan kenapa menurun, bisa jadi ada sesuatu,” terangnya
Roem menambahkan, dari pengalaman Pilkada yang dikuti oleh Petahana sangat gampang diserang dengan berbagai cara.
Untuk itu, lanjut Roem, dalam waktu dekat Golkar akan melakukan evaluasi terkait usungannya kalah berdasarkan hasil hitungan C1 di Pilkada Takalar.
“Jelaslah kita akan evaluasi, menang saja kita evaluasi apalagi kalah,”jelas Roem. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar