Seminar Sehari Kopertis Wilayah IX Mendorong Dosen Meneliti Secara Profesional Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat

Dirjen Penguatan Riset Dan Pengembangan Didanpingi Kordinator Kopertis Wilayah IX Membuka Seminar Sehari

Kabarmaspul.com- Seminar Kopertis wilayah IX menggelar seminar sehari yang bertemakan ' Meningkatkan Motivasi Dosen Dalam Melaksanakan Penelitian  Dan Pengabdian Kepada Masyarakat'.Seminar sehari itu dihadiri ratusan dosen dari sejumlah perguruan tinggi naungan dari Kopertis wilayah IX yang diselenggarakan di hotel The Rinra Makassar,jumat(17/2/2017).Seminar yang di buka langsung oleh direktur jendral penguatan riset dan pengembangan kemenristek dikti Dr.M.Dimyati yang didampingi kepala kopertis wilayah IX Prof.Ir.Hj.A.Niartiningsih,MP.

Kepala kordinator kopertis wilayah IX menjelaskan dalam sambutannya jika minat penelitian dosen kopertis wilayah IX tiap tahunnya mengalami peningkatan guna memperluas wawasan dan senantiasa memperbarui pengetahuan dalam pengabdian ke masyarakat.

Dia menambahkan PTS belum memiliki unggulan untuk dibkembangkan(tidak spesifik) sehingga daya kompetisi dengan perguruan tinggi lainnya sangat lemah.

Direktur jendral penguatan riset dan pengembangan kemenristek dikti Dr.M.Dimyati mengungkapkan kopertis wilayah IX perlu menbuka pembimbingan pembuatan profosal bagi para dosen selama penelitiannya,sebab kemenristek dikti telah bekerja sama dengan pihak Australia dalam membantu para dosen dalam menyelesaikan penelitian dan proses pembuatan profosal.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar sehari itu yakni Dr.M.Dimyati,Prof.Dr.Ocky Karna Radjasa,Prof.Dr.Ir.Baharuddin Patandjengi,M.Sc,Prof.Dr.Ir.Jamaluddin Jompa,M.Sc.(Kiki)


BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar