Serius Bertarung Di Pilgub SulSel,Tim Mukhtar Tompo Sudah Terbentuk

Haerun

Kabarmaspul.com- Dukungan bagi legislator DPR RI Mukhtar Tompo, untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur tahun 2018 mendatang terus berdatangan.Dukungan tidak hanya berasal dari kawasan Selatan Sulsel, yang memang selama ini telah menjadi basis Mukhtar.
Namun, kali ini berasal dari kawasan Luwu Raya. Sejumlah Pemuda, yang memiliki spirit untuk mendorong kepemimpinan anak muda, membentuk Relawan Mukhtar Tompo (Relawan MT).
Koordinator Relawan MT Luwu Timur, Haerun Sabang menjelaskan, bahwa dukungan ini lahir dari kesadaran sejumlah pemuda di Luwu Timur yang merindukan sosok Gubernur yang berasal dari generasi muda.Ia berpandangan bahwa dongeng “Pemuda adalah Pemimpin hari esok”.
Dongeng itu, kata Haerun, sengaja dihembuskan agar Pemuda tidak berpikir masuk ke gelanggang politik. Ia mengkritisi banyak politisi yang seharusnya pensiun karena tidak produktif lagi.
“Implikasinya, sejumlah anak muda menjadi apatis dengan politik.Tak heran, jika cukup banyak politisi saat ini berasal dari kalangan pensiunan.Akibatnya, mereka tidak produktif, baik di eksekutif maupun di legislatif,“jelas Haerun.
Hal itulah yang mendorong Khaerun bersama rekannya mencari figur muda yang tepat memimpin Sulsel.Dukungan bagi legislator DPR RI Mukhtar Tompo, untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur tahun 2018 mendatang terus berdatangan. Dukungan tidak hanya berasal dari kawasan Selatan Sulsel, yang memang selama ini telah menjadi basis Mukhtar.
Namun, kali ini berasal dari kawasan Luwu Raya. Sejumlah Pemuda, yang memiliki spirit untuk mendorong kepemimpinan anak muda, membentuk Relawan Mukhtar Tompo (Relawan MT).
Koordinator Relawan MT Luwu Timur, Haerun Sabang menjelaskan, bahwa dukungan ini lahir dari kesadaran sejumlah pemuda di Luwu Timur yang merindukan sosok Gubernur yang berasal dari generasi muda. Ia berpandangan bahwa dongeng “Pemuda adalah Pemimpin hari esok”.
Dongeng itu, kata Haerun, sengaja dihembuskan agar Pemuda tidak berpikir masuk ke gelanggang politik. Ia mengkritisi banyak politisi yang seharusnya pensiun karena tidak produktif lagi.
“Implikasinya, sejumlah anak muda menjadi apatis dengan politik. Tak heran, jika cukup banyak politisi saat ini berasal dari kalangan pensiunan.Akibatnya, mereka tidak produktif, baik di eksekutif maupun di legislatif,“ jelasnya.
Hal itulah yang mendorong Khaerun bersama rekannya mencari figur muda yang tepat memimpin Sulsel. Saat ini sosoknya ada pada politisi asal partai Hanura, Mukhtar Tompo.
“Kami telusuri di google, siapa politisi muda (asal Sulsel) yang punya rekam jejak yang jelas, punya nyali, dan wawasan terbuka bagi pembangunan Sulsel.Dalam penelusuran kami, hanya satu nama, Mukhtar Tompo,”kata HHaeru.
Haerun melanjutkan, Mukhtar selama ini juga dikenal sebagai sosok yang cukup dekat dengan masyarakat di Luwu Raya. Sangat wajar jika dukungan pada Mukhtar terus mengalir dari berbagai kalangan di Sulsel.
“Seingat kami, ketika masih duduk di DPRD Provinsi Sulsel, Mukhtar adalah salah seorang anggota Pansus Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah. Rekomendasi pembentukan daerah tersebut telah dikeluarkan oleh DPRD Provinsi kala itu. Hanya saja kendalanya ada di Pemerintah Pusat,”kata Harun yang merupakan mantan Presiden Mahasiswa Unismuh Makassar ini.
Ia juga menyampaikan, Mukhtar juga sering menyuarakan agar PT Vale (dahulu Inco), memiliki kepedulian terhadap masyarakat di Luwu Raya.
“Hal itu ia suarakan sejak di DPRD Provinsi, hingga duduk di DPR RI,”ucap Haerun.
Dukungan pemuda Luwu Timur ini bukan isapan jempol semata. Konsolidasi tahap awal yang mereka lakukan, dengan merekrut sepuluh relawan dari setiap Kecamatan.
“Ini baru tahap awal, bulan Februari kami menargetkan merekrut relawan hingga tingkat desa,” pungkas mantan aktivis KNPI Makassar ini. (MMT)at ini sosoknya ada pada politisi asal partai Hanura, Mukhtar Tompo.
“Kami telusuri di google, siapa politisi muda (asal Sulsel) yang punya rekam jejak yang jelas, punya nyali, dan wawasan terbuka bagi pembangunan Sulsel.Dalam penelusuran kami, hanya satu nama, Mukhtar Tompo,” sebut Haerun.
Haerun melanjutkan, Mukhtar selama ini juga dikenal sebagai sosok yang cukup dekat dengan masyarakat di Luwu Raya.Sangat wajar jika dukungan pada Mukhtar terus mengalir dari berbagai kalangan di Sulsel.
“Seingat kami, ketika masih duduk di DPRD Provinsi Sulsel, Mukhtar adalah salah seorang anggota Pansus Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah. Rekomendasi pembentukan daerah tersebut telah dikeluarkan oleh DPRD Provinsi kala itu.Hanya saja kendalanya ada di Pemerintah Pusat,”kata mantan Presiden Mahasiswa Unismuh Makassar ini.
Ia juga menyampaikan, Mukhtar juga sering menyuarakan agar PT Vale (dahulu Inco), memiliki kepedulian terhadap masyarakat di Luwu Raya.
“Hal itu ia suarakan sejak di DPRD Provinsi, hingga duduk di DPR RI,"kata Haerun.
Dukungan pemuda Luwu Timur ini bukan isapan jempol semata.Konsolidasi tahap awal yang mereka lakukan, dengan merekrut sepuluh relawan dari setiap Kecamatan.
“Ini baru tahap awal, bulan Februari kami menargetkan merekrut relawan hingga tingkat desa,”jelas Haerun, yang juga merupakan mantan aktivis KNPI Makassar ini. (Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar