Tahun 2018,DPM PTSP Kelolah Pajak Reklame

Ilustrasi

Kabarmaspul.com- Tahun depan tepatnya tahun 2018 mendatang, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) sudah berwenang dalam mengelola pajak reklame (iklan). Perwalihan kebijakan tersebut seiring DPM-PTSP sudah menjadi kantor dinas yang berwenang mengelola sendiri pajak reklame yang saat ini masih dipegang oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).
Kadis DPM-PTSP Makassar, Andi Bukti Djufrie mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa tim teknis untuk merealisasikan tugas baru di kantornya tersebut. Namun kata Bukti, hal ini dikarenakan perpindahan kewenangan dari Bapenda Makassar ke DPM-PTSP nantinya.
“Nanti kami sudah sepenuhnya mengelola pajak reklame yang sekarang dipegang oleh Bapenda, makanya kami sedang persiapkan tim teknis untuk mengawal pajak reklame tersebut,” ucap Bukti diruang kerjanya Kantor Gabungan Dinas, Senin, (20/02/2017).
Lebih lanjutnya, Bukti mengaku, baru tiga SKPD yang tergabung di DPM-PTSP terkait perizinan yang dulunya dipegang oleh masing-masing stake holder terkait izin.
“Yang sekarang kami tangani adalah izin yang ditangani oleh Disperidag, Disparekraf dan DTRB,” akunya.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, DPM-PTSP direncanakan akan berpindah kantor ke Kantor Balaikota Jalan Jend Ahmad Yani pada bulan Mei mendatang.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar