Tips Sukses Berkuliah Sambil Kerja


Kabarmaspul.com- Untuk Anda yang merupakan seorang karyawan yang merangkap sebagai mahasiswa, cobaan Anda untuk menempuh kedua jalan ini secara bersamaan memang tidaklah mudah. Namun segala kesulitan yang diiringi dengan keinginan yang kuat pasti dapat Anda lewati dengan mudah.
Berikut tips jitu agar perkuliahan dan juga pekerjaan Anda dapat berjalan dengan lancar dan sukses:
1.Manajemen waktu yang baik
Anda yang bekerja dan merupakan salah satu mahasiswa dari suatu perguruan tinggi haruslah memiliki manajemen waktu yang baik. Dari waktu kerja, mengerjakan tugas, kuliah hingga istirahat haruslah diatur dengan sebaik mungkin. Buatlah perhitungan yang baik nan matang, agar jadwal kuliah dan pekerjaan Anda tidak bertabrakan antara satu dengan yang lainnya.
2.Buat prioritas
Untuk menghadapi sesuatu yang berlainan secara bersamaan itu haruslah memiliki sebuah skala prioritas terlebih dahulu. Sehingga Anda dapat mengerjakan sesuatu yang mana terlebih dahulu untuk mencegah kesalahan dalam mengerjakan tugas yang sebenarnya harus didahulukan terlebih dahulu.
Bila Anda ingin semua berjalan dengan lebih lancar. Selain manajemen waktu yang baik. Anda juga harus membuat skala prioritas terlebih dahulu agar kuliah Anda dapat tetap berjalan tanpa mengganggu pekerjaan Anda.
3.Fokus
Fokus juga adalah salah satu halyang harus dimiliki oleh mereka yang bekerja sambil kuliah. Pemikiran yang terpusat dan tidak bercabang juga dapat menjadi faktor pendukung bagi Anda supaya pekerjaan yang tengah Anda lakukan itu dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan.
Oleh karena itu, bekerja secara multi-tasking itu tidak dibenarkan. Karena pekerjaan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik bila Anda menyelesaikan satu hal terlebih dahulu agar hasil yang Anda kerjakan itu dapat terselesaikan dengan maksimal.
4.Jangan lupa belajar
Jangan pernah menjadikan lelah setelah bekerja menjadi alasan bagi Anda untuk lupa terhadap suatu pelajaran. Selain kewajiban Anda untuk dapat bekerja secara profesional di tempat kerja. Anda juga berkewajiban untuk belajar selayaknya seorang pelajar. Bila Anda memiliki manajemen waktu, prioritas dan fokus yang baik. Hal yang berkaitan dengan pelajaran Anda itu tidak akan Anda lupakan.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar