Wilayah Reklamasi Harus Memiliki RTH 50%

Arahan Wakil Walikota Makassar

Kabarmaspul.com- Komunitas Pemuda Pemerhati Sosial dan Lingkungan Sulawesi Selatan (KOPSLING), menggelar diskusi publik dalam rangka memperingati hari peduli sampah dengan menghadirkan Wakil Wali kota Makassar, Syamsu Rizal I dan Kepala Departmen Advokasi dan Kampanye WALHI Sulsel, Muh Al Amin, selaku narasumber, Selasa (21/2).
Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical memaparkan pentingnya pembangunan yang berwawasan lingkungan dan berkearifan lokal, demi mewujudkan lingkungan yang nyaman. Dari berbagai asas yang perlu diperhatikan menurut deng ical yakni ketersediaan ruang terbuka hijau.
Beberapa kebijakan yang telah diambil pemerintah untuk mewujudkan 30 persen ruang terbuka hijau yakni dengan mengharuskan ketersediaan RTH hingga 50 persen di wilayah reklamasi.
“Dalam pembangunan harus taat asas, asas lingkungan menjadi asas teratas dan harus menjadi perhatian semua pihak,” ujarnya.
Selain itu, arsitek yang ada di Kota Makassar juga dituntut untuk memahami standar konsultan yang ada di kota Makassar, dengan memperhatikan wawasan lingkungan dan berkearifan lokal, bukan hanya pada segi ekonomi semata.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar