10 Jenis Makanan Yang Bisa Membakar Lemak Di DalamTubuh


Kabarmaspul.com- Berikut 10 jenis makanan yang dipercaya dapat membakar lemak di tubuh sebagaimana dilansir Hitc. Tapi ini bukan makanan pokok. Jadi, gabungkan cara ini dengan olahraga dan diet seimbang.
1. Daging Organik
Protein dalam daging memiliki efek termogenik, yang menyebabkan tubuh membakar lebih banyak kalori untuk mencerna makanan sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi. Salah satu makanan jenis ini adalah ayam kalkun, karena mereka biasanya rendah lemak.
2. Kelapa
Kelapa kaya dengan rantai menengah trigliserida, yang benar-benar membantu Anda membakar lemak. Ini karena MCFAS (rantai menengah trigliserida) dapat meningkatkan metabolisme hati hingga 30 persen. Dalam kondisi paling sederhana, ini dapat mendorong metabolisme untuk membakar lemak tubuh.
3. Ikan
Mengonsumsi ikan akan mempengaruhi Leptin dengan cara yang positif. Leptin adalah hormon yang mengatur penyimpanan lemak dalam tubuh, karena itu Anda juga dapat memasukkan ikan pada daftar diet Anda.
4. Teh Hijau
Teh hijau mengandung katekin, yang merupakan jenis tertentu dari fitokimia yang memiliki efek pada metabolisme. Hormon pembakaran lemak ini membantu untuk mempromosikan oksidasi lemak dan termogenesis, seperti menurunkan norepinephrine hormon pembakaran lemak.
5. Alpukat
Alpukat meningkatkan laju metabolisme dan mempercepat konversi lemak menjadi energi.(Baca :Kurang Tidur? Penyakit Ini yang Akan Muncul)
6. Kayu Manis
Sebagian besar dari Anda mungkin menyadari dan mengetahui bahwa kelebihan gula dalam darah dapat menyebabkan penyimpanan lemak berlebih. Ini akan membuat nafsu makan Anda berkurang dan tidak membuat Anda menjadi malas. Buntutnya, secara keseharian Anda akan menjadi lebih baik.
7. Brokoli
Brokoli mengandung serat, yang dapat membuat Anda merasa kenyang. Juga mengandung sulforaphane, yang merupakan phytonutrisi.
8. Tomat
Tomat tak hanya lezat, namun juga banyak mengandung serat serta kaya lycopene, yang menyimpan antioksidan, sehingga dapat membantu proses oksidasi. Ini jelas akan mencegah penyakit tertentu.
9. Cabai
Capsaicin adalah senyawa yang membantu struktur protein dalam tubuh memecah lemak. Berita baiknya adalah, senyawa ini dapat mudah ditemukan pada cabai dan paprika pedas seperti habaneros, dan sebagai hasilnya, mereka dikenal untuk mengurangi lemak di perut. (Baca :Sering Migrain? 6 Rahasia Dapur Ini Mungkin Bisa Menolong)
10. Telur
Telur sering dikenal sebagai makanan yang mengandung kolesterol. Namun, studi baru-baru ini telah membuktikan bahwa kolesterol dalam makanan tidak meningkatkan kolesterol dalam darah. Pada kenyataannya, telur mengurangi kolesterol. Telur juga memiliki cukup protein, yang membuat orang yang mengkonsumsi mereka merasa kenyang lebih lama.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar