1.659.503 Penduduk Makassar Yang Tercatat Di Dispendukcapil Makassar


Kabarmaspul.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Makassar setiap hari menerima data real time dari 15 kecamatan. Langkah ini dilakukan guna merealisasikan program Smart City berbasis online.
Kepala Dispendukcapil Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan, jumlah penduduk yang telah terdaftar secara resmi di Kantor Dispendukcapil sebanyak 1.659.503 dari Data Konsolidasi Bersih (DKB).
“Jumlah ini adalah jumlah penduduk Kota Makassar secara keseluruhan mulai dari usia 0 hingga selanjutnya dan telah terdaftar di Dispendukcapil,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, di Jalan Teduh Bersinar, Kecamatan Rappocini, Kamis, (09/03/2017).
Nielma mengatakan, setiap harinya jumlah penduduk secara real time terus mengalami perubahan setiap jamnya. Sebab kata Nielma, perpindahan penduduk dari luar Kota Makassar pun menjadi faktor perubahan jumlah penduduk tersebut.
“Data yang masuk per-hari ini sebanyak 1.768.165 juta jiwa tetapi jumlah ini terus berubah setiap jam dari semua kecamatan,” katanya.
Sekedar diketahui, 1.659.503 juta jiwa penduduk Kota Makassar ini bukan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berusia 17 tahun ke atas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya.
“DPT hanya 1,1 juta jiwa lebih yang usia 17 tahun ke atas. Saya harap seluruh masyarakat bisa memahami yang mana jumlah DKB dan jumlah DPT, ” akunya.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar