7 Area Ini Wajib Dibersihkan Setiap Hari

Ilustrasi

Kabarmaspul.com- Kuman bisa masuk ke rumah melalui berbagai cara dan medium. Agar tidak menjadi sarang penyakit bagi seluruh anggota keluarga, rumah wajib dibersihkan secara rutin. Namun ada beberapa area dan benda yang memerlukan perhatian khusus.
Berikut area dan benda yang harus dibersihkan setiap hari:
  • Dapur
Bahan makanan mentah yang masuk ke dapur mengandung banyak kuman. Sehingga benda- benda yang rutin digunakan untuk mengolah bahan makanan mentah bisa dengan mudah terjangkit kuman. Benda- benda tersebut antara lain sponge, talenan, dan area wastafel.
  • Remote televisi
Remote televisi adalah benda yang sering disentuh oleh banyak orang. Sehingga kuman mudah berpindah-pindah. Dengan kata lain, remote televisi merupakan medium penyebaran kuman. Anda bisa membersihkannya menggunakan alkohol.
  • Keyboard laptop
Mirip dengan remote televisi, keyboard pun bisa menjadi medium penyebaran kuman. Saat bekerja, Anda mungkin saja batuk atau bersin sehingga kuman berpindah ke keyboard. Benda ini pun dapat dibersihkan menggunakan alkohol.
  • Bath tub
Kamar mandi merupakan area yang terdapat banyak kuman. Saat mandi, kotoran akan luruh dari badan, sehingga bisa saja berkembang biak pada bath tub.
  • Gagang pintu dan sakelar lampu
Gagang pintu dan sakelar lampu juga merupakan bagian yang sering dipegang dan disentuh. Sayangnya, banyak orang yang sering melupakan bagian ini saat membersihkan rumah. Jadi, pastikan Anda tak melewatkannya, ya.
  • Lantai kamar mandi
Lantai kamar mandi, terutama di area dekat toilet, mengandung banyak kuman. Untuk mengatasinya, sebaiknya bersihkan setiap hari. Selain itu, Anda dan keluarga perlu membiasakan diri untuk menutup toilet setelah menggunakannya.
  • Handuk
Handuk yang Anda pakai bisa menjadi sumber kuman dan jamur. Untuk mengatasinya, biasakan untuk menjemur handuk setiap hari di area yang terkena sinar matahari langsung.
Nah, itulah beberapa benda dan area yang perlu dibersihkan setiap hari. Saat membersihkan rumah dari kuman, Anda bisa menggunakan disinfektan. Contohnya, pemutih yang dicampur air atau alkohol. Yuk, jaga kebersihan rumah agar keluarga sehat!.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar