Akses Dokumen Kerja Sama Pemkot Makassar Di Sini

 Najiran syamsuddin S.STP. M.Si. Ph.D
Kabarmaspul.com- Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto telah menginstruksikan kepada seluruh SKPD untuk melakukan digitalisasi dokumen. Begitupun dengan dokumen kerjasama agar dapat mengedepankan keterbukaan data bagi publik.
Menanggapi instruksi digitalisasi data tersebut maka Bagian Perekonomian dan Kerjasama Kota Makassar meluncurkan sebuah situs yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Makassar. Situs tersebut nantinya, akan dilakukan update data dan penambahan data base dokumen setiap tanggal 15 setiap bulannya.
Kasubag Kerjasama antar Daerah / Lembaga Pemkot Makassar, Najiran syamsuddin S.STP. M.Si. Ph.D mengatakan, peluncuran situs ini bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang transparant kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat memantau kinerja pemerintah utamanya bagian kerjasama.
“Saat ini telah dapat diakses oleh publik dokumen kerjasama Pemerintah Kota Makassar via https://opendata.makassar.go.id/dataset/mou-dan-perjanjian-kerjasama-tahun-2017,” katanya.
Dia melanjutkan, Tujuan diluncurkannya open data ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan. Sehingga masyarakat bukan hanya sebagai kelompok pasif dalam kehidupan pemerintahan,namun diharapkan masyarakat dapat menjadi kelompok aktif yang dapat menilai kinerja pemerintah.
“Sehingga masyarakat bisa memberikan penilaian kepuasan atas kinerja Pemerintahan saat ini. Karena mereka dapat dengan mudah mengakses informasi apa saja tentang pemerintahan,” katanya.
Tujuan akhirnya kata dia adalah menumbuhkan semangat transparansi dan pelibatan masyarakat dalam mengawal program program dan kegiatan Pemerintah.
“Utamanya program bapak Walikota Makassar yang ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menempatkan masyarakat sebagai Pemilik Kota ini, dan Pemerintah sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar