Alfa Mart Di Makassar Tidak Memiliki Izin Membangun

Alfa Mart

Kabarmaspul.com- Hingga saat ini ratusan bangunan mini market, khususnya Alfa Mart di Makassar belum mengantongi surat izin mendirikan bangunan (IMB) pemerintah.
Parahnya, bangunan mini market telah berdiri kokoh sebelum pihak perusahaan mini market melengkapi surat izin dalam mengoperasikan usahanya. Hal ini memberikan dampak pada tata ruang di Kota Makassar.
Untuk itu, Kepala DPM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie pihaknya telah memberikan waktu kepada perusahaan untuk segera mengurus surat perizinan sebagai alat bukti sah.
“Mereka diberikan waktu dua minggu untuk segera mengurus izin IMBnya oleh DTRB Makassar. Kami hanya terima saja administrasi jika sudah selesai dari DTRB,” jelas mantan Kadisnaker Makassar ini diruang kerjanya di Jalan Urip Sumihardjo, Selasa, (21/03/2017).
Bukti menegaskan, jika perusahaan pasar modern tersebut melewati masa waktu yang diberikan. Maka, Pemkot Makassar melalui SKPD terkait akan melakukan penutupan sebagai larangan pengoperasian usaha mini market.
“Kalau pihak Alfa Mart dan Alfa Midi tidak selesaikan administrasinya, resikonya adalah penutupan tempat usaha mereka,” tegas Bukti.
Tak sampai disitu saja, mantan Camat Panakukkang ini juga berharap kepada para penanggung jawab perusahaan mini market untuk senantiasa mengikuti segala aturan yang telah di tetapkan oleh Pemkot Makassar.
“Ada UU otonomi daerah dimana Pemkota Makassar yang berhak untuk mengatur jadi kami harap mereka mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan,”ungkapnya(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar