Baruga Karaeng Pattingalloang Diresmikan Gubernur SulSel

Gubernur SulSel Resmikan Baruga Karaeng Patingalloang

Kabarmaspul.com- Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 62, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan Baruga Karaeng Pattingalloang, Kamis, (16/3/17).

Bangunan berkapasitas 500 orang tersebut berada disekitar kawasan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jl. Sultan Hasanuddin, Makassar.

Nama Pattingalloang sendiri diambil dari nama seorang cendikiawan dan diplomat hebat pada abad ke 17 menguasai banyak bahasa, dan juga merupakan tokoh yang dikagumi pada masanya.

Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa Sulawesi Selatan begitu maju, baik dari segi perekonomian, sarana dan prasarana dan yang paling penting pengakuan KPK bahwa Provinsi sulsel adalah provinsi berintegrias.

“Ada 208 penghargaan itu merupakan prestasi yang prestisius. Kita tidak boleh kalah dengan provinsi yang lain,” kata SYL.

Beliau menerangkan bahwa 208 penghargaan itu bukan karena dirinya melainkan karena kerja keras semua pihak.

“Karena Pak Wagub, karena Pak Asisten, karena Pak Kepala Dinas, karena kita semua bukan karena Gubernur,”kata SYL.

Beliau juga menyampaikan agar tetap menjaga kebersamaan, mempertahankan 3M+1B yakni 3 kali lebih maju, 3 kali lebih mandiri, dan 3 kali lebih modern. Orang modern, kata SYL, itu tahu pendekatan akal sehat dan jiwanya yang senantiasa bersih plus 1 bersama yakni senantiasa menjaga kebersamaan.

Dalam acara peresmian ini, tampak hadir Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang, Kepala Dinas Pendidikan serta seluruh SKPD, guru-guru beserta tamu undangan.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar