Begini Cara DPU Makassar Atasi Korupsi

Sosialisasi Perundang-undangan DPU Makassar

Kabarmaspul.com- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan, Selasa (7/3/2017). Kegiatan yang digelar di Hotel Ramayana ini bertajuk Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Melalui Good Governance.
Kepala DPU Kota Makassar,Ir. Muh Anshar,M.si mengatakan, kegiatan ini menghadirikan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Adapun pembicara yang hadir dalam kegiatan ini, masing-masing Kasintel Kejaksaan Negeri, Alham, SH.MH, Kacabjari Pelabuhan, Andi Irfan, SH, MH, dan Tipikor Polrestabes Makassar, Abd. Wahab, SH.
“Kegiatan ini sangat penting untuk disimak dengan baik. Karena tidak mudah menghadirkan narasumber yang kompeten di tengah-tengah kesibukan mereka sebagai pejabat negara,” ungkap Anshar.
DalamMaterinya, Kasintel Kejaksaan Negeri, Alham, selaku Ketua TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Pusat/Daerah) Makassar, menyampaikan filosofi dibentuknya TP4D adalah untuk pencegahan tindak pidana korupsi.
Hal sama juga diungkapkan Kacabjari selaku Tim TP4D.
“Agar kebijakan (diskresi) tidak menimbulkan kerugian negara. Korupsi mewabah dan menyebabkan perlambatan ekonomi, inilah latar belakang Kejagung membentuk TP4D,” paparnya.
Sementara itu, Tipikor Polrestabes, Abd Wahab, mengatakan, terkait materi pencegahan tindak pidana korupsi melalui penerapan good governance. Menurutnya, korupsi adalah kejahatan yang luar biasa yang merusak dan mengancam sendi sendi kehidupan.
Sosialasi yang dipimpin Humas DPU, Hamka Darwis sebagai moderator ini berharap, melalui kegiatan ini dapat menambah referensi pengetahuan dan pemahaman para peserta dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar