Bibir Anda Pecah-Pecah? Ini Penyebabya


Kabarmaspul.com- Bibir adalah salah satu bagian dari wajah yang kerap menjadi pusat perhatian. Jika bibir Anda sehat dan lembap, Anda pun akan tampak lebih memesona. Sebaliknya, jika bibir pecah-pecah dan kering, mungkin orang akan mengira Anda sedang sakit.
Kondisi ini dapat dipicu oleh banyak hal. Berikut adalah empat penyebab bibir pecah-pecah serta cara mengatasinya:
Menjilat bibir
Saat bibir terasa kering, biasanya orang akan membasahi bibirnya dengan air liur agar lembap kembali. Padahal ini malah akan menyebabkan bibir semakin kering.
Jika bibir Anda kering, hindari membasahinya terus-menerus dengan air liur. Lebih baik segera pakai lip balm atau mengonsumsi air putih.
Kurang minum
Tidak hanya bikin lemas, kurang minum atau dehidrasi juga bisa berdampak buruk bagi bibir. Apalagi kalau bukan kering dan pecah-pecah?
Untuk menghindari hal tersebut, usahakan untuk mencukupi kebutuhan air sebanyak dua liter per hari. Mudah, kan?
Alergi
Alergi dapat memicu bibir kering dan pecah-pecah. Lip balm yang tujuan sebenarnya adalah untuk melembapkan bibir juga bisa bikin alergi.
Umumnya, biang keladinya adalah bahan kimia yang terkandung di dalam lip balm tersebut. Hal yang sama juga berlaku pada lipstik. Jika merasa lipstick atau lip balm Anda membuat bibir pecah-pecah, hentikan pemakaiannya dan ganti dengan merek lain.
Tidak menggunakan sunscreen
Sunscreen tidak hanya untuk wajah, lho. Bibir Anda juga perlu dioleskan sunscreen secara teratur.
Agar bibir tidak lagi pecah-pecah, gunakan lip balm yang mengandung SPF secara teratur. Bila perlu, aplikasikan ulang saat Anda beraktivitas di luar ruangan.
Bete karena bibir pecah-pecah? Mungkin salah satu penyebabnya ada di atas. Anda dapat mencoba menghindari faktor pemicunya, agar bibir senantiasa sehat dan menawan!(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar