Bro Rivai: Ayo Bangun Era Baru SulSel

Bro Rivai

Kabarmaspul.com- Bakal Calon Gubernur Sulsel, ‎DR Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai) mengajak masyarakat untuk mereformasi wajah Sulawesi Selatan agar potensi sektor kemaritiman bisa diberdayagunakan demi mensejahterahkan masyarakat.
Pola pembangunan ‎daerah yang cenderung massif ke arah dataran namun melupakan pesisir dan laut dinilai tidak lagi sejalan dengan tujuan nasional, yakni mewujudkan poros maritim dunia sebagaimana dicanangkan pemerintah Jokowi-JK.
Pakar kemaritiman dari Universitas Pertahanan (Unhan) ini menggagas konsep poros maritim nusantara dengan menjadikan Sulsel sebagai sentranya. Dalam konsep ini sebagian besar fokus ‎pembangunan daerah ditujukan pada pengembangan sektor matirim.
‎”Sulsel memiliki pesisir sepanjang 2000 kilometer persegi dan 362 pulau. Sampai sekarang semua itu hanya menjadi pajangan administratif semata. Padahal bila dikelola dengan benar, ‎bisa mendatangkan devisa daerah hingga Rp11 trilyun setiap tahun,”kata Bro Rivai yang juga dosen luar biasa di Program Pascasarjana Universitas Indonesia ini, Sabtu (11/3/2017).
‎Dia menjelaskan, selain sektor perikanan dan kelautan yang melimpah, posisi Sulsel juga strategis sebagai penghubung utama pelabuhan-pelabuhan di Indonesia bagian timur. Belum lagi berbicara potensi energi terbarukan yang masih tersimpan di lepas pantai Sulsel.
Tapi tentu saja pembangunan di daratan tidak boleh terlupakan, termasuk sektor pertanian Sulsel yang tergolong sudah bertumbuh positif meski ‎belum maksimal. Swasembada beras dan bahan pangan lainnya, menjadi salah satu target Bro Rivai bila terpilih di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.
“Olehnya kita harus bergerak! Kita harus bangkit! Tidak boleh lagi kita terpaku pada gaya-gaya lama, wajah-wajah lama yang itu-itu saja. Ayo kita bangun Era Baru Sulawesi Selatan!”ucap Alumni Universitas Hasanuddin ini.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar