Bro Rivai Hampir Pasti Di Usung Demokrat Dan Hanura


Kabarmaspul.com- Dua partai politik yang dipimpin jenderal purnawirawan TNI‎ diprediksi bakal mengusung Bakal Calon Gubernur Sulsel DR Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai) di Pilgub 2018 mendatang.
Ini menyusul komunikasi intens yang dibangun Bro Rivai dengan elit DPP kedua partai tersebut. Demokrat melalui Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarifuddin Hasan sudah menyampaikan niat partai berlambang mercy itu mengusung Bro Rivai di Pilgub Sulsel.‎
Lobi perwira TNI berpangkat kolonel itu bahkan sudah sampai pada Ketua Umum Partai Demokrat Jenderal (purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mengingat ia pernah mengawal SBY selama 3 tahun sebagai staf khusus sekretaris militer presiden. Belum lagi mempertimbangkan hubungan persahabatannya dengan Mayor Inf (purn) Agus Harimurti Yudhoyono (putra SBY) dan Jenderal (purn) Pramono Edhie Wibowo (ipar SBY).
‎Baru-baru ini, Partai Hanura juga memberi lampu hijau kepada Bro Rivai. Sinyalemen itu diungkap pendiri yang juga Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Hanura, Jenderal Purn TNI Subagyo Hadi Siswoyo dalam pertemuan terbatas dengan Bro Rivai di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (8/3/2017).
“Pak Rivai dan Partai Hanura memiliki hubungan dekat. Hanura diisi banyak purnawiranan TNI, dan Pak Rivai ini juga dari TNI. Kalau surveinya bagus, tentu saja dengan senang hati, Hanura akan mendukung,” kata Subagyo saat dimintai keterangan usai pertemuan.
Angota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ini menjelaskan, dalam menentukan usungan di Pilkada, Hanura tidak hanya berdasar pada hasil survei tapi juga ‘kata hati nurani’.
“Maksudnya, figur calonnya seperti apa? Bagaimana rekam jejaknya dan apa visi misinya. Pak Rivai ini kan rekam jejaknya jelas bersih dari korupsi, kapabilitas dan kapasitasnya juga sudah tidak diragukan lagi sebagai akademisi di Unhan (Universitas Pertahanan), visi maritimnya juga sangat sesuai dengan kondisi geografis dan historis Provinsi Sulawesi Selatan,” lanjut Subagyo.
Dia menjelaskan, secara pribadi dirinya siap memperjuangkan Bro Rivai dalam rapat pleno Partai Hanura untuk diusung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.‎ Subagyo bahkan berencana berkunjung ke Rumah Cerdas Bro Rivai di Makassar dalam waktu dekat.
Bro Rivai sendiri yakin bisa mendapatkan kendaraan maju di Pilgub Sulsel. Demokrat dan Hanura diyakini sudah hampir ditangan. Ia juga tengah melobi Partai Gerindra yang dipimpin Letnan Jenderal purnawiranan TNI, Prabowo Subianto.
“Demokrat, Hanura dan Gerindra insya Allah bisa satu poros di Pilgub nanti. Doakan saja. Saya juga sedang berkomunikasi dengan PKS dan PAN. Hasilnya nanti kita lihat, toh pilgub masih jauh kan,” kata Bro Rivai.
‎Sekedar informasi pertemuan Bro Rivai dan Subagyo tersebut adalah pertemuan yang kedua kalinya. Dalam pertemuan itu, Bro Rivai memaparkan perkembangan kegiatan sosialisasinya di Sulsel selama setahun terakhir ini.
Dosen luar biasa Pascasarjana Universitas Indonesia itu juga sudah bertemu dengan sejumlah elit DPP Hanura lainnya seperti Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura Wishnu Dewanto, dan Wakil Sekjen DPP Partai Hanura Devy Kartika.
Februari lalu, Bro Rivai juga bertemu dengan Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Ambo Dalle beserta sejumlah pengurus inti Hanura Sulsel di Hotel Aston, Makassar.‎(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar