Deklarator PAN SulSel Siap Menangkan NA Di Pilgub SulSel


Kabarmaspul.com- Salah satu deklarator PAN Sulsel, Busrah Abdullah secara terbuka menyatakan dukungan kepada Nurdin Abdullah (NA) sebagai calon Gubernur (Cagub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sulsel 2018 mendatang.

Hal itu diungkap Busrah Abdullah saat menggelar pertemuan dengan Nurdin Abdullah bersama Puluhan Simpatisan yang tergabung dalam Relawan SejatiNA, Jum’at (17/3/2017).

“Terus terang ini adalah panggilan nurani. Dan kalau nurani saya yang berbicara, Insya Allah tidak akan pernah salah. Kita berjuang sama-sama sesuai dengan petunjuk yang ada,” kata Busrah.

Tak hanya itu, Busrah bahkan menjadi dewan pembina tim relawan Nurdin Abdullah, relawan SejatiNA. pihaknya berharap dapat memenangkan Bupati Bantaeng itu, bersama ribuan para relawan lainnya yang sudah tersebar di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Apalagi lanjut Busrah, saat ini PAN belum memutuskan satu pun calon yang akan diusung dalam Pilgub Sulsel. Sehingga menurutnya, siapa pun calon memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan tiket rekomendasi PAN.

“Partai juga belum ada keputusan, sehingga saya berhati-hati untuk menentukan sikap. Ajakan tim relawan SejatiNA ini, merupakan amanah bagi saya. Sehingga saya masih bisa meyakinkan, akan mendukung Nurdin Abdullah. Saya akan berjuang semaksimal mungkin,”sebutnya.

Sementara itu, Nurdin Abdullah, memberikan Apresiasi terhadap komitmen dan dukungan yang diberikan Busrah Abdullah itu.

 “Saya berterima kasih kepada Pak Busrah dan teman-teman lainnya. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama, itu bisa kita wujudkan sama-sama,” ujar Nurdin.

Tidak lupa, Nurdin menyampaikan optimismenya menyongsong Pilgub Sulsel. “Secara logika kita berpikir, kita ini bukan menyombongkan diri. Tapi masyarakat sendiri yang menilai, tidak ada orang yang punya integritas, kapabilitas, kepercayaan terus ada karya. Popularitas dan elektabilitas juga baik

Sebelumnya, Busrah Abdullah menegaskan jika dukungan PAN Sulsel kepada Ichsan Yasin Limpo dalam Pilgub Sulsel, belum bersifat final. Busrah mengatakan, dukungan itu hanya datang dari sejumlah oknum kader PAN Sulsel. Meskipun kata dia, Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan juga menyampaikan dukungannya kepada mantan Bupati Gowa dua periode itu. Namun lagi-lagi, dukungan PAN itu tegas Busrah, belum bersifat final.

“PAN dukung Pak Ichsan itu belum final. Ini terlalu terburu-buru dan bernafsu, dan ambisius,” katanya.

Salah satu alasannya kata dia, sebab PAN Sulsel tetap harus membuka proses pendaftaran bakal calon Gubernur Sulsel. Hal itu, sesuai dengan aturan partai. Jika tidak, maka jelas kata Busrah, sikap yang ditunjukkan sejumlah pengurus PAN Sulsel itu telah melanggar aturan partai.

“Belum ada dukungan resmi ke Pak Ichsan, DPW juga belum ada kesepakatan secara organisasi, karena belum ada rapat. Untuk memberikan dukungan ke calon, harus ada tahapan, buka pendaftaran. Itu wajib, karena itu aturan, PO-nya begitu. Dan (tahapan) itu kan belum dilakukan,” tambah mantan Ketua PAN Makassar dua periode ini.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar