Dekranasda Makassar Optimis Lahirkan Pengrajin Handal


Kabarmaspul.com- Keberadaan suatu lembaga ataupun organisasi diharapkan mampu memberikan manfaat besar bagi pembangunan di daerahnya. Demikian halnya dengan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Makassar hendaknya mampu berperan optimal memacu pertumbuhan ekonomi melalui Inovasi, Industri Kecil Menengah dan pengembangan usaha kerajinan guna menunjang kesejahteraan masyarakat Kota Makassar.
Hal itu disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail pada rapat koordinasi di Rumah Jabatan Bapak Walikota Makassar, selasa malam (1/3/2017).
Rapat tersebut, dihadiri oleh sejumlah Pengurus Dekranasda, Kepala Dinas Perdagangan Makassar Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si, Dinas Koperasi dan UKM, dan TP PKK Kecamatan se-Kota Makassar.
Menurut Indira, Dekranasda yang merupakan partnership Pemerintah memiliki tanggung jawab dalam ikut memberdayakan pelaku usaha dan membina para pengrajin yang ada di Kota Makassar.
Guna mengoptimalkan kinerja Dekranasda, perlu dibangun sinergitas yang lebih membangun dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) teknis terkait, antara lain Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi & UKM, Dinas Pariwisata dan TP PKK Kecamatan serta lembaga kreatif.
Diketahui, Dinas Perdagangan bersama Dekranasda Makassar akan mengembangkan beberapa produk unggulan Kota Makassar pada tahun anggaran 2017 ini, seperti kerajinan tangan enceng gondok, kerajinan tenun, kerajinan kulit, dan kerajinan perak.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar