Dihadapan Mendagri,Ketua DPRD SulSel Puji Gubernur


Kabarmaspul.com- Ketua DPRD Sulsel HM Roem memberi pujian kepada Gubernur Syahrul Yasin Limpo di depan Mendagri Cahyo Kumolo, di sela-sela pembukaan musrenbang di Hotel Clarion, Makassar, Senin (20/3/2017). Roem menyebut SYL sebagai man of the strong atau lelaki hebat.
“10 tahun Pak SYL sudah membuktikan sebagai pemimpin berkualitas. Sulsel bisa sejajar dengan Jawa karena gagasan-gagasan besar beliau. Ini man of the strong,” ucap Roem.
Roem menjelaskan, Sulsel mencapai masa-masa kebangkitan di semua sektor dalam satu dekade terakhir. Di masa kepemimpinan SYL, Sulsel mencapai pertumbuhan ekonomi paling progresif, 7,4 persen atau tertinggi ketiga di Tanah Air.
“Pendapatan per kapita kita juga tumbuh dengan baik, 44,06 juta atau 3.310 USD. Sulsel memberi sumbangsih pada ekonomi Sulawesi sebesar 49 persen. Ini menjadi sumbangsih terbesar di Sulawesi,” terang Roem.
Iklim investasi juga membaik. Kondisi sosial dan ekonomi masyarakat mencapai taraf yang sangat progresif. Tingkat kemiskinan kata Roem, bisa ditekan melebihi daerah-daerah di Sumatera dan Jawa.
Yang tidak kalah fantastik sebut Roem, Sulsel mampu mengendalikan ekonominya saat Asia dan sebagai daerah di tanah Air, terdampak oleh krisis global. Ini kata dia karena, Sulsel mampu membangkitkan ekonomi kerakyatan secara simultan.
“Jadi wajar kalau Pak SYL mendapat kepercayaan dua periode memimpin Sulsel. Sulsel secara umum tumbuh di semua sektor di atas rata-rata capaian nasional. Saya kira ini catatan yang tidak bisa dilepaskan dari gagasan besar SYL,”jelasas Roem.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar