Dikabarkan Malam Ini Digusur, Warga Bara-Baraya Makin Siap Lakukan Perlawanan

Warga Bara-Baraya Tutup Total Jalan Ablam

Kabarmaspul.com- Sejumlah warga Bara-baraya keluar rumah dan berkumpul di Jl Abu Bakar Lambogo (Ablam), Rabu (23/3) dini hari.

Aksi spontanitas ini terjadi setelah warga mendengar pengumuman dari Masjid Hikmah II dan tanda pukulan tiang listrik. 
Salah seorang warga Bara-baraya, Rasmi Inka mengatakan, ia mendengarkan adanya pengumuman dari masjid dan bunyi tiang listrik yang dipukul warga sebagai tanda siaga satu.
“Usai salat malam tiba-tiba saya mendengar ada suara pukulan tiang listrik berkali-kali. Kemudian ada pengumuman dari Masjid Hikma II Massenrempulu, jika TNI sudah ada pergerakan akan melakukan penggusuran sejumlah rumah di Ablam, tepatnya di dekat Puskesmas Bara-baraya,”sebutnya.
Rasmi mengatakan, warga sangatlah cemas.
 “Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa. Benar-benar kita tidak bisa tidur malam ini.Kasian juga lihat rumah yang akan dihancurkan. Semoga mereka diberi ketabahan,” bebernya.
Sebelumnya, diketahui sebanyak 28 Kepala Keluarga (KK) terancam kehilangan tempat tinggal mereka di diluar asrama TNI Bara-baraya, karena Kodam VII Wirabuana berencana melakukan penertiban dan pengosongan rumah.Bahkan surat peringatan ke 3(SP 3) sudah dikeluarkan oleh pihak kodam agar warga mengosongkan rumahnya.(Wan)


BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar