Dinas PU Makassar Gelar Rapat Persiapan Musrembang

Rapat Dinas PU Kota Makassat

Kabarmaspul.com- Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menggelar rapat internal guna mematangkan rencana persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang akan dibuka Senin (6/3/2017) di Hotel Grand Clarion, Makassar. Sejumlah poin penting dipaparkan dalam rapat ini.
Kepala Dinas PU Makassar Ir. Muhammad Ansar,M.si mengatakan, ada sejumlah agenda penting yang akan menjadi fokus dalam musrenbang nanti. Di antaranya mengenai usulan rencana pembangunan dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.
“Kedua, dominasi usulan pekerjaan fisik, seperti rehabilitasi jalan, drainase, lampu jalan dan bangunan gedung pemerintah. Ini kita matangkan sebelum musrenbang,” jelasnya.
Di musrenbang, turut dibahas mengenai rencana pembangunan jangka menengah daerah serta target capaian kinerja selama 5 tahun mendatang.
Humas Dinas PU Makassar Hamka Darwis menambahkan, karena krusialnya rapat ini, maka seluruh pejabat struktural PU dihadirkan. Ini merupakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung kadis PU.
“Agar usulan rencana pembangunan benar-benar bersumber dari kebutuhan rakyat secara bottom to up. Dan Agar para pejabat benar-benar mengkaji dengan jelas target rencana pembangunan yang akan di bahas pada tingkat musrenbang kota nantinya,” ucapnya.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar