Dishub Dan Organda Sepakat Pete-Pete Smart Mengaspal

Asis Sila

Kabarmaspul.con- Sebanyak 4.113 unit armada angkutan umum di Kota Makassar yang akrab disapa pete-pete siap diremajakan menjadi Smart Pete-pete dan beroperasi sebagai jasa angkutan transportasi umum untuk warga Kota Makassar kedepannya.
Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Makassar, Dishub Makassar dan para perwakilan sopir pete-pete telah menyetujui jika armada yang beroperasi saat ini diremajakan menjadi Smart Pete-pete.
Humas Dishub Makassar, Asis Sila mengungkapkan di Kantor Diahub Makassar Jalan Malengkeri Raya dari 4.113 unit armada hanya 3.500 unit yang diketahui masih beroperasi secara resmi di Kota Makassar. Selain itu kata Asis Sila, 613 armada lainnya masih berstatus dalam perbaikan atau mengalami kerusakan.
“Jumlah inilah yang akan beralih ke Pete-pete Smart. Organda dan perwakilan sopir pete-pete telah setuju jumlah unit armada yang ada sekarang untuk diremajakan menjadi pete-pete Smart,” ungkapnya, Kamis, (09/03/2017).
Diketahui, 4.113 unit pete-pete yang ada di Kota Makassar terdiri dari 14 trayek dengan 17 jalur seluruh wilayah kecamatan yang ada.
Asis menambahkan, beberapa pete-pete Smart yang ada saat ini telah beroperasi di jalur yang telah ditentukan oleh pihak Dishub Makassar sebagai percontohan nasional.
“Unit pete-pete Smart yang ada sekarang ini sudah beroperasi di jalur yang tidak di lalui angkutan umum lainnya sebagai percontohan di masyarakat,” tambahnya.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar