DPRD Surabaya Dan Mojokerto Kunjungi DPRD Makassar


Kabarmaspul.com- Sekretariat DPRD Kota Makassar menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Mojokerto dan DPRD Kota Surabaya, di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar, Selasa (07/03/2017).
Kunjungan ini diterima oleh Kepala Badan Kehormatan DPRD Kota Makassar, H. Agung Wirawan (F-Demokrat) didampingi Ketua Komisi C DPRD Makassar, H. Syarifuddin Badollahi (F-Demokrat), dan Anggota Komisi A DPRD Makassar, Busranuddin Baso Tika (F-PPP).
Dalam kesempatan ini H. Agung Wirawan mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan yang telah memilih Kota Makassar sebagai tujuan kunjungan kerjanya.
Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Purnomo Selaku Pimpinan Rombongan menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya dalam kunjungan ke Makassar ingin menanyakan mengenai sistem layanan rujukan terpadu persoalan sosial di Kota Makassar sebagai bahan perbandingan di Kota Mojokerto
Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Hj. Agustin Poiliana, SH, Msi selaku pimpinan rombongan menjelaskan juga mengai kedatanganya dalam permasalahan tenaga kerja yang masuk di Kota Surabaya yang mana dapat menggeser masyarakat lokal yang ada disana.
Mengenai hal tersebut Agung Wirawan menegaskan di DPRD Makassar melalui masing – masing komisi selalu melakukan sharing bersama mitra kerja SKPD terkait dang mengenai masalah yang ingin diketahui oleh DPRD Surabaya.
“Masalah tenaga kerja lokal kami di Komisi D DPRD Makassar setiap per enam bulan sering memanggil perusahaan-perusahaan yang terkait mengenai pemanfaatan tenaga kerja yang tidak profesional untuk menanyakan soal penerapan umur serta pendapatan yang diberikan oleh tenaga kerjanya apakah memenuhi standar UMR dengan melibatkan Dinas terkait”,kata Agung.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar