GP Ansor Mengajak Lawan Pembenci Pancasila


Kabarmaspul.com- Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, menyerukan agar seluruh kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) agar melakukan perlawanan terhadap gerakan-gerakan Radikal yang mengancam keutuhan NKRI.

Hal itu disampaikan anggota DPR-RI itu dihadapan ribuan Kader Banser se-Indonesia saat Apel Akbar Kebangsaan Pancasila dan NKRI di Taman Makam Pahlawan Makassar, Kamis (23/3/2017).

“Jika hari ini ada yang coba-coba merubah ideologi Indonesia, sama halnya telah menginjak-injak kehormatan kyai kita yang telah mengorbankan darah dan nyawanya. Sehingga tak ada kata lain selain lawan, lawan, dan lawan!,” kata Yaqud dihadapan ribuan kader.

Yaqut mengungkapkan, Indonesia didirikan oleh para kyai-kyai yang juga mendirikan Nadhlatul Ulama (NU) seperti KH Hasyim Asyari, KH Wahab Chasbullah dan banyak kyai lainnya.

“NU didirikan sebagai sarana atau wasilah yang tujuannya tak lain adalah untuk mendirikan Indonesia. Tentu dengan banyak pertimbangan salah satunya adalah sudah sesuai syariah,” jelas dia.

Yaqut menegaskan, jika ada kelompok yang mau merubah bentuk negara Indonesia sebagai negara islam itu adalah kelompok-kelompok yang pikirannya sesat, sebab Indonesia sudah sesuai syariat Islam.

Menurut Yaqut selama ini banyak kelompok menertawai sikap Nadhlatul Ulama beserta badan otonomnya tapi hal itu dianggap biasa. sebab jelas Yaqut, NU dihina tidak marah, dan dimaki tidak sakit hati.

“Kita tak peduli karena kita yakini tak ada Indonesia kalau tak ada Sabang sampai Merauke, tak ada Indonesia kalau tak ada Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu. Itulah khasanah kita,” jelas Yaqut.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar