Gubernur Berharap Di SulSel Dibangun RS Hewan


Kabarmaspul.com- Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo berharap bisa mendirikan Rumah Sakit khusus Hewan di sulsel.

Ide untuk mendirikan rumah sakit hewan itu didapat atas usulan Kepala Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Makassar, Syafril Daulay saat berkunjung ke Kantor Gubernur, Jln. Urip Sumiharjo, Selasa, (21/3/2017).

“Ada terobosan yang saya harapkan bisa kita capai. Kalau selama ini kita membangun rumah sakit manusia, maka nanti jika benar-benar visibel, kita akan mendirikan rumah sakit hewan.” katanya.

Syahrul juga mengatakan jika BBKP Makassar, belum termasuk daerah hijau dimatanya. Yang dimaksud daerah hijau adalah instansi yang mampu menjadi pelayan terbaik untuk rakyat, mampu berprestasi, tidak memiliki indikasi-indikasi masalah, baik masalah pelayanan, pungli, ataupun dengan sengaja mendelay waktu pelayanan misalnya saja ekspor yang harusnya cepat, malah diperlambat.

Tugas BBKP yang utama juga terkait kesehatan hewan.

“Memang menjadi tugasnya mereka untuk memeriksa agar tidak ada penyakit-penyakit atau virus-virus utama yang datang masuk maupun keluar dari sini,” katanya.

“Olehnya karantina juga bertanggung jawab terhadap kesehatan-kesehatan hewan itu,”kata Syahrul.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar