Gubernur SulSel Harap Kisruh Taksi Onlaine Dan Angkutan Konvensional Harus Harus Di Antisipasi Dari Sekarang


Kabarmaspul.com- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, silang sengkarut keberadaan taksi online harus bisa diantisipasi sejak dini agar tidak menimbulkan kisruh panjang. Dinas Perhubungan sebagai leading sektor diminta melakukan komunikasi terhadap pihak-pihak yang berkepentingan.
“Harus ada jembatan antara keduanya, taksi online dan konvensional. Jangan sampai ada masalah di kemudian hari,”kata SYL Kamis (30/3/2017).
Menurutnya, antara taksi online dan angkutan konvensional pada prinsipnya bisa berjalan tanpa harus ada gesekan. Hanya saja, dibutuhkan regulator yang bisa menyambungkan dua kepentingan.
Tidak bisa diabaikan bahwa angkutan umum berbasis digital itu adalah kebutuhan. Transformasi teknologi yang praktis dan simpel menjadikan tingkat ketergantungan konsumen cukup tinggi.
“Sementara di lain sisi, angkutan konvensional juga masih dibutuhkan publik. Jadi tidak boleh tidak, dua-duanya harus bisa dicarikan jalan keluar tanpa merugikan salah satu pihak,” ucapnya.
Sampai sampai ini di Sulsel angkutan berbasis online dan konvensional terbilang masih kondusif. Namun, keberadaannya yang kian dominan mulai dikeluhkan pengusaha angkutan umum.
Pasalnya, sejauh ini belum ada regulasi tetap yang mengatur tentang operasional taksi online. Pemerintah daerah diharapkan menganrtisipasi kisruh yang berpotensi muncul di kemudian hari.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar