Hanya Dua Di Dunia, Raih Inovasi Terbaik 2016

Home Care Dottoro’ta

Semua perangkat dan sistem yang digunakan oleh Home Care Dottoro’ta diklaim hanya ada dua di dunia. Atas terobosan ini, Home Care sukses menyabet gelar bergengsi sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik 2016.
Apa saja keunggulan Home Care Dottoro’ta? Ini rinciannya.
Home Care didukung 48 armada mobile, yang siaga 24 jam di puskesmas. Dilengkapi dengan peralatan telemedicine yang canggih, yaitu tele USG, tele EKG dan tele spirometrik yang langsung dimonitoring oleh dokter spisialis dengan respons time diagnosa tidak lebih dari 20 menit.
Sistem canggih ini menurut Kementerian Kesehatan RI hanya ada dua di dunia. Home Care Dottoro’ta juga disebut sebagai terobosan pelayanan kesehatan paling prospektif untuk menjadi acuan dunia internasional.
“Dengan alat yang serba canggih itu, pelayanan tidak saja cepat, tapi juga tingkat akurasi diagnosanya sangat tinggi. Makanya ini menjadi acuan di Tanah Air, dan mendapat pengakuan dunia internasional,” tegas Kadis Kesehatan Pemkot Makassar Naisyah T Azikin.
Keunggulan lain dari Home Care, kecanggihan alatnya didukung oleh tenaga-tenaga ahli. Menurut Naisyah, dilibatkannya dokter-dokter spesialis adalah bentuk komitmen wali kota dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
Program ini kata dia, bukan lagi berkutak pada tataran pelayanan gratis, tetapi sudah sampai pada tingkat yang lebih tinggi, yakni gratis dan bermutu. Mutu pelayanan Home Care disebut Naisyah, setara dengan rumah sakit kelas VIP.
“Bahkan mungkin bisa lebih baik dari segi pelayanan,” ucapnya.
Misi dari program Home Care adalah memberikan pelayanan maksimal kepada semua lapisan tanpa mengenal status sosial.
“Kalau dulu pelayanan maksimal hanya bisa dirasakan oleh kelompok masyarakat kelas menengah ke atas. Sekarang ini tidak lagi. Semua bisa merasakan lewat Home Care. Tukang becak, tukang bentor, sopir angkot, pedagang kaki lima, atau siapa saja, semua bisa terlayani,"jelas Naisyah. Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar