Ini Alasan Nurdin Halid Maju Di Pilgub SulSel 2018


Kabarmaspul.com- Ketua Harian DPD I Partai Golkar SulSel, Nurdin Halid (NH) menyampaikan alasannya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sulawesi Selatan yang digelar 2018 tahun depan. NH begitu biasa disapa, ingin membangun desa di Sulsel lebih bermartabat.
Menurut NH, selama ini ada yang salah dari pola pikir kepala daerah di sejumlah wilayah. Para pemimpim tersebut membangun desa dengan paradigma yang salah tidak sesuai kebutuhan masyarakat desa.
“Selama ini ada kekeliruan dari paradigma (berpikir) para pemimpin kita dalam menata pembangunan desa, yaitu dengan konsep pembangunan pedesaan yang perencanaannya di susun di kota. Itu sebab saya maju jadi Calon Gubernur Sulsel,” kata NH,kamis(2/3/2017).
Jika terpilih, NH berjanji ingin membangun desa di Sulawesi Selatan dengan paradigma yang baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa agar lebih sejahtera.
“Saya ingin menghadirkan cara pandang baru, paradigma baru membangun desa dengan konsepsi membangun di desa yaitu berdasar kebutuhan orang-orang di desa, bukan berdasarkan kebutuhan di kota,” jelasnya.
NH menyampaikan, membangun Sulsel perlu impian besar untuk memperbaiki dan menata sistem pemerintahannya yang hingga saat ini masih amburadul, belum terintegrasi secara baik.
“Menata Sulsel kita harus punya mimpi (dream) sebab mimpi adalah bagian dari manajemen untuk mencapai tujuan,”katanya.
Seperti diberitakan, saat ini sudah muncul sejumlah nama yang disebut-sebut mencalonkan diri untuk menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) seperti Nurdin Halid, Bendahara DPD Partai Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Bupati Sidrap Rusdi Masse, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah. Dan pendiri Universitas Pertahanan Rivai Ras.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar