Ini Jumlah Penduduk Makassar Dari Tahun 2015 Sampai Tahun 2017


Kabarmaspul.com- Jumlah penduduk Kota Makassar terus mengalami peningkatan setiap tahun. Hal tersebut terlihat dari data yang dilansir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Tahun 2015 jumlah penduduk Kota Makassar berada diangka 1.653.386. Angka tersebut mengalami penambahan sebesar 5.117 ditahun 2016 menjadi 1.658.503 jiwa. Sedang tahun 2017 angka ini kembali mengalami meningkatan yang cukup signifikan sebesar 111.417. Sehingga, jumlah penduduk di Kota Daeng hingga Maret 2017 mencapai 1.769.920.
Hal ini ini disampaikan Kabid Pengelolaan Data dan Informasi Dispendukcapil Makassar, Chaidir, Jumat (31/3/2017). Kata dia, bertambahnya jumlah penduduk di Kota Makassar sejalan dengan perkembangan dibeberapa sektor, baik perekonomian, penataan kota yang semakin membaik dari tahun ke tahun.
Selain itu, jelas Chaidir, tingginya peluang lapangan kerja bagi masyarakat diluar kota menjadi penyebab utama bertambahnya jumlah penduduk Makassar.
“Data ini kita peroleh dari pusat yakni Kemendagri melalui Dirjen Dispendukcapil yang terkoneksi langsung dengan seluruh kantor pencatatan sipil,” jelasnya.
Menurutnya, angka yang ada saat ini akan terus bergerak naik seiring jumlah penduduk yang datang mengurus administrasi kependudukan di Dispendukcapil Makassar.
Kata dia, hingga saat ini masih banyak warga yang belum melakukan perekaman. Untuk itu, dianjurkan untuk segera melaporkan ke pemerintah setempat. Sedang yang telah meninggal dunia, keluarga atau kerabatnya juga harus kembali melaporkan ke pemerintah.
“Kami himbau masyarakat untuk melaporkan keluarganya yang sudah meninggal dunia di pemerintah setempat atau ke Dispendukcapil Makassar untuk kepastian jumlah jiwa dalam satu KK,” ucapnya.
Dari informasi yang dihimpun, jumlah data pelayanan secara realtime di Kantor Dispendukcapil Makassar Jalan Teduh Bersinar tiga kecamatan yang terpantau paling meningkat pelanyanan kependudukannya yakni Biringkanayya 246.856 orang, Tamalate 226.397orang dan Tallo 180.944 orang.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar