Ini Pesan Gubernur SulSel Di Pelantikan KPID SulSel


Kabarmaspul.com- Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik pengurus Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel periode 2017-2020 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (29/3/2017).

Syahrul mengatakan tugas KPID bukanlah tugas yang ringan, karena tidak hanya sekedar melakukan pengawasan akan tetapi bagaiamana mengupayakan kesehatian terhadap publik yang ada, agar terjadi pengaturan secara baik dan bertanggung jawab.

Ia juga menyampaikan, bagi mereka yang di berikan frekuensi untuk penyiaran dengan perkembangan teknik dan kemajuan dari media-media online ataupun media lainnya, menjadi sebuah tantangan untuk menghadirkan bentuk-bentuk penyiaran yang menarik bagi rakyat tetapi sekaligus bisa menciptakan Social Engineering.

“Tantangan KPID tidak kecil, oleh karena itu di butuhkan kebersamaan untuk terus mendorong agar KPID lebih profesional mentaati aturan, dan untuk mereka yang menggunakan frekuensi. Tidak melarang tetapi lebih kepada mengarahkan, kearah mana pemberitaan dibangun agar bisa lebih bermanfaat bagi kita semua didalammnya,” katanya.

Sementara terkait Dependensi dan kinerja KPID yang kini berada dibawah Kominfo, kata Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini mengaku tergantung dari Komisionernya mau atau tidak menyatakan sesuatu dengan tepat dan benar yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Pendekatannya bukan pada institusi yang ada. Tetapi bagaimana kita mau tahu filosofi kenapa institusi ini hadir, apa manfaat sosial dari institusi ini, kalau pendekatan filosofi ini hadir, maka hadirlah independensi itu,”tegas mantan Bupati gowa dua periode itu.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar