Jika Ingin Diet Atur Makan Malam Anda

Ilustrasi

Kabarmaspul.com- Semua orang, terutama wanita, pasti mendambakan berat badan ideal. Mengonsumsi makanan yang tepat saja tidak cukup menyukseskan diet Anda. Perhatikan juga waktunya, khususnya makan malam.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh sebuah perusahaan diet di Amerika, waktu makan malam yang cocok untuk mendukung diet Anda adalah antara pukul enam hingga tujuh malam. Atau, lebih tepatnya pukul 6.14 malam.
Makan malam lebih dari pukul tujuh berisiko menggagalkan diet Anda. Mengapa demikian? Sebab, pada malam hari kegiatan orang pada umumnya sudah berkurang.
Jika Anda makan malam terlalu larut, kalori yang terlanjur dikonsumsi tidak dapat dibakar karena aktivitas sudah menurun. Akibatnya, kalori tersebut ditimbun disimpan dalam bentuk lemak.
Penelitian yang dilakukan terhadap 1000 responden tersebut juga mengungkapkan, 56 persen dari responden yang gagal diet masih ngemil setelah makan malam. Waktu ngemil mereka berbarengan dengan waktu santai sebelum tidur atau sambil menonton televisi.
Kebiasaan ini tidak hanya mengagalkan diet, tetapi juga membuat tubuh sulit tidur. Sebab, Anda mendapatkan ‘suntikan energi’ dari makanan. Sehingga, Anda merasa lebih segar dan batal tidur. Kadar gula darah pun meningkat.
Itulah sebabnya para pakar kesehatan menyarankan agar Anda tidak makan terlalu larut. Waktu makan malam terakhir yang tepat adalah tiga jam sebelum tidur.
Ingat, diet bukan hanya perkara mengatur jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi, tetapi juga mengatur waktu makan di malam hari. Semoga Anda berhasil meraih bentuk tubuh ideal.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar