Kaukus Perempuan Politik SulSel Gelar Konsolisasi Persiapan Musda


Kabarmaspul.com- Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel mengelar konsolidasi organisasi jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KPPI, Mei mendatang.

Andi Ina Kartika Sari dari Partai Golkar didapuk sebagai Ketua Panitia Musda dan didampingi Hamdaningsih dari Partai Demokrat sebagai Sekretaris Panitia.

KPPI merupakan wadah pemersatu aktifis perempuan partai yang mengemban misi mendorong peningkatan keterwakilan perempuan di Parlemen. Untuk mencapai hal tersebut, KPPI mengawal pembahasan RUU Pemilu, agar regulasi yang lahir nantinya bisa memberikan ruang yang kondusif bagi kaum perempuan untuk terlibat di kancah politik.

“Kita berharap regulasi yang lahir nantinya, jangan sampai merugikan perempuan partai,” kata Ketua KPPI Andi Mariattang, Rabu (22/3/2017).

Menurut Mariattang, selain masalah regulasi, KPPI juga mendorong budaya politik di partai yang mengedepankan moral politik. Bukan gaya politik yang dikenal saat ini identik dengan intrik dan saling jegal.

“Pada saat ini KPPI adalah satu-satunya wadah perkumpulan dan perjuangan perempuan lintas partai politik di Indonesia yang dibentuk dengan mengusung visi untuk memperjuangkan terpenuhinya hak-hak perempuan khususnya dalam bidang politik dengan mengedepankan nilai-nilai Keadilan dan Kesetaraan, Solidaritas dan Persaudaraan, Toleransi, Transparansi, serta Musyawarah,” jelasnya.

Lebih lanjut, tambah Mariattang, KPPI merupakan perkumpulan perempuan politik lintas partai politik. Dengan demikian, memiliki tugas besar untuk mengawal demokrasi agar lebih berkualitas dan berkeadilan, melakukan advokasi kebijakan publik sebagai kekuatan terdepan.

“Melakukan pendidikan politik dan penguatan bagi perempuan politik, serta secara kelembagaan KPPI juga diharapkan. Memiliki kemampuan melakukan diseminasi gagasan, melakukan kampanye publik, memperluas jaringan kerjasama serta sebagai pusat rujukan bagi upaya-upaya memperkuat hak-hak perempuan khususnya dalam bidang politik,”jelas Mariattang.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar