Klarifikasi Walikota Makassar Terkait Pembongkaran Atribut NasDem


Kabarmaspul.com- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan klarifikasinya terkait penertiban atribut Partai NasDem yang terpasang di sejumlah lokasi di Makassar. Menurut dia, penertiban tersebut dilakukan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Saya kira penertiban yang dilakukan Bappenda Makassar sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Ini ada protapnya memang. Kalau memang ada izin tidak ada masalah. Kan kita bisa saling koordinasi, dan kami tidak membeda-bedakan siapa pun dan partai mana pun,” kata Danny, Jumat (24/3/2017).

Danny meminta agar semua pihak untuk bisa menghormati aturan yang ada. Termasuk bagi partai politik yang ingin memasang atribut kegiatan.

Di samping itu, kendati sudah mengantongi izin lisan, pemasangan atribut partai NasDem semestinya juga dikoordinasikan dengan pihak Bappenda.

“Tolong koordinasiki juga soal pemasangannnya, ya kita saling menghormatilah,” jelas dia.

Ia menolak jika dirinya disebut memerintahkan pencabutan atribut partai NasDem di sejumlah lokasi. Menurut dia, hal tersebut berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Ini sistem yang berjalan, bukan saya perintahkan untuk cabut, dan sudah benar itu aturannya,” lanjut Danny.

Kepala Bappenda Makassar, Irwan Adnan penertiban atribut partai NasDem itu sudah sesuai dengan protap yang ada. Di samping, NasDem juga disebut tidak melakukan koordinasi terkait pemasangan atribut di sejumlah lokasi di Makassar.

“Kami tahu ada izin dari Pak Wali, tetapi mereka (pemasang baliho) tidak pernah koordinasi dengan kami,” ucapnya.
Kendati begitu, pihaknya mengaku akan segera memasang kembali atribut partai NasDem yang sudah terpasang.
“Kami akan pasang lagi nanti,” kata Irwan.

Sebelumnya, Partai NasDem bereaksi keras atas sikap Pemkot Makassar yang mencabut atribut kegiatan NasDem di sejumlah titik di Makassar.

“Ini tidak fair. Ini Danny Pomanto sangat tidak adil memperlakukan partai NasDem. Padahal, kalau partai lain tidak ada atribut yang dibongkar,” tegas legislator NasDem Makassar, Supratman.

Supratman kemudian menunjukkan surat pengajuan izin DPD Partai NasDem Makassar atas permintaan izin pemasangan atribut NasDem di Kota Makassar per tanggal 15 Maret 2017.

“Disposisinya Pak Walikota laksanakan sesuai aturan. Nah, tapi sekarang Pak Wali sendiri yang meminta Dispenda untuk melakukan pembongkaran. Ini tidak adil,”jelas Supratman.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar