KPPG Golkar Siap Sukseskan Program Gerakan Desa-Desa Karya


Kabarmaspul.com- Ketua Koordinator Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi dan Desa Dasa Karya Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Endang Srikarti Handayani menyampaikan perlunya sinergi seluruh pihak membangun kesadaran kolektif masyarakat pedesaan untuk meningkatkan ketahanan keluarga.
Menurut Endang yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini, upaya KPPG untuk meningkatkan ketahanan keluarga seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 52 Tahun 2011 Tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.
“Ini adalah sebuah program yang dinamakan “Gerakan Desa Dasa Karya” sebagai wujud nyata dari pengabdian kader perempuan Golkar,” kata Endang dalam sambutannya pada Semiloka “Sinergi Kekaryaan Lintas Sektor untuk Mewujudkan Gerakan Desa Dasa Karya” di Patra Jasa, Jakarta, Kamis (23/3/2017).
“Dengan menempatkan 10 kader inti penggerak pada suatu desa dan masing-masing kader mendampingi 10-20 Keluarga binaan. Mereka memberikan pelayanan nyata dari kader perempuan Golkar kepada masyarakat dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, hukum,” sambung Endang.
Politisi asal Dapil Jawa Tengah V ini mengungkapkan, program tersebut memiliki sistem yang terukur dan terkendali secara berkesinambungan.
“Ini sejalan dengan pokok-pokok program umum Partai Golkar periode tahun 2016-2019 di antaranya dengan mensukseskan​ program “Akselerasi Kaderisasi dan Pembinaan Keanggotaan” itu,” papar Endang.
Karena itu, lanjut Endang, jika  program tersebut berhasil maka akan mendongak perolehan suara Partai Golkar dalam pemilihan umum di tahun 2019, khususnya Caleg Perempuan dari KPPG.
“Diharapkan dengan program ini secara kuantitatif, perolehan suara Partai Golkar meningkatkan secara signifikan dalam pemilu 2019. Sehingga amanah keterwakilan perempuan 30 persen anggota DPR di pusat dan daerah akan terealisasi,” kata Endang. (Syaiful/Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar