Lewat Paripurna,Para Anggota DPRD Kota Makassar Paparkan Hasil Reses

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar

Kabarmaspul.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pelaksanaan Reses II tahun 2017 di Kantor DPRD Makassar, jln A.P. Pettarani. Rabu (8/3/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah jajaran pemerintahan kota Makassar, seperti Wakil Walikota Makassa,r Syamsu Rizal, dan unsur muspida lainnya.
Dalam pemaparan tersebut, peningkatan kualitas infrastruktur memang mendominasi laporan reses legislator DPRD Makassar. Hal ini terungkap dalam laporan reses dari empat dapil yaitu dapil I, II, III dan V yang menitikberatkan perbaikan kualitas infrastruktur.
Selain itu, ada pula soal mini market ilegal. Laporan Mini market ilegal dilontarkan Haslinda Wahab dari fraksi PKS.
“Meminta Pemkot Makassar untuk menindak tegas termasuk oknum pejabat yang membekingi. Apalagi yang sudah disegel tapi masih beroperasi,” ungkap Haslinda yang didapuk menjadi juru bicara Dapil IV.
Dia mengatakan, reses dilakukan di Dapil IV yang meliputi Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Manggala. Reses yang berlangsung pada 30 Januari 2017 hingga 4 Februari 2017 itu menemukan aspirasi masyarakat untuk menindaki mini market ilegal.
Karena itu, dia berharap tindakan tegas dari Pemkot Makassar. Pasalnya, pemkot dinilai minim merealisasikan hasil reses dewan.
Di kesempatan yang sama, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menginstruksikan Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar untuk mengkoordinir semua SKPD agar merumuskan realisasi reses.
“Temuan reses harus dapat ditindaklanjuti,”ucap Deng Ical, sapaan Syamsu.
Menurutnya, hasil reses sebagai masukan yang berharga bagi pemkot. Karenanya, aspirasi tersebut akan disikapi secara baik.
Problem di kota ini memang sangat kompleks. Tuntutan masyarakat juga beragam. Namun, Pemkot senantiasa bekerja keras dan cerdas.
“Pelayanan publik dan infrastruktur harus ditingkatkan menjadi perhatian khusus,” katanya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar